News
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b55cbbf529a45cd448b4571/menteri-pertanian-enggak-sulit-turunkan-harga-ayam
Menteri Pertanian Amran Sulaiman menganggap tak sulit untuk menurunkan harga daging ayam yang melambung di pasar. Sebab, Indonesia memiliki stok yang berlebih di dalam negeri. Baca juga: Menteri Pertanian Amran Sulaiman Terkejut Harga Ayam Rp 36 Ribu "Gampang itu. Saya rasa enggak sulit untuk mengendalikan harga ayam dan telur, karena stok kita lebih dari cukup, bahkan kita ekspor," ujar
Lapor Hansip
23-07-2018 19:36

Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam

Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menganggap tak sulit untuk menurunkan harga daging ayam yang melambung di pasar. Sebab, Indonesia memiliki stok yang berlebih di dalam negeri.

Baca juga: Menteri Pertanian Amran Sulaiman Terkejut Harga Ayam Rp 36 Ribu

"Gampang itu. Saya rasa enggak sulit untuk mengendalikan harga ayam dan telur, karena stok kita lebih dari cukup, bahkan kita ekspor," ujar Amran.

Amran meyakini harga daging ayam bakal segera turun. "Telur saja ketika kita geruyuk turun, turun kan."

Dengan melimpahnya jumlah stok ayam di dalam negeri, menurut Amran, pemerintah tinggal mengeksekusi pengendalian harganya. Caranya, pemerintah akan segera menurunkan jumlah ekspor untuk dijual di dalam negeri, atau mengeluarkan stok-stok yang ada. Dengan begitu harga tersebut bisa turun.

Sebelumnya, sejumlah pedagang ayam potong di Pasar Argosari, Wonosari, Provinsi DI Yogyakarta memilih libur berdagang lantaran harga melambung akibat keterbatasan stok. Jika normalnya ayam dijual di harga Rp 38 ribu-40 ribu per kilogram, tapi saat ini melonjak ke level Rp 50 ribu-55 ribu per kilogram.

"Sudah sekitar dua hari ini pedagang yang lain memilih tidak jualan. Saya dapat ini (stok ayam) dari tetangga, stoknya sulit," kata Misbah, salah satu pedagang di pasar tersebut, Senin.

Ketika ditanya lebih jauh, Misbah mengaku mengatakan kurang mengetahui pasti penyebab kenaikan harga dan kelangkaan ayam potong tersebut. Tapi ia menduga hal tersebut dikarenakan banyaknya permintaan dari daerah lain.

Pedagang lainnya, Sutiono, mengatakan, pada hari biasa dapat menerima setoran dari peternak 400 ekor ayam, namun beberapa hari terakhir pihaknya hanya mendapat 200 ekor. "Daging ayam potong langka karena peternak tidak mendapatkan pasokan bibit ayam, atau mahal juga sehingga tidak ada pasokan ayam," katanya

https://bisnis.tempo.co/read/1109786...lUtama_Click_3

SUNGGUH RUAR BIASA emoticon-2 Jempol

KENAPA SEBELUMNYA DIBIARKAN NAIK? emoticon-Bingung
Diubah oleh nevertalk
-1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:37
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam

turunin dong emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh GayusTambunan.
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:38
Yaudah silakan tunjukkan emoticon-shakehand kalau memang gampang
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:39
Menteri geblek ..
Lu turunin dulu harga pakan ayam ..
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:39
buktikan kagak usah banyak bacot
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:40
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam



Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:41
memang bener sih
harga telur mulai turun.
harga ayam masih tinggi.
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:41
subsidi pakan ayam atau import ayam/telurnya
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:43
"Gampang itu. Saya rasa enggak sulit untuk mengendalikan harga ayam dan telur, karena stok kita lebih dari cukup, bahkan kita ekspor," ujar Amran.


njirr
gw baru tau kalo produksi telur dan ayam surplus bahkan bisa ekspor.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:45
klo gitu monggo diturunkan
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:45
kelemahan dari JOKOWI, dan MENTERI2nya, adalah NGGAMPANGAKE...! (trlalu meremehkan masalah) emoticon-shakehand
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:46
Quote:Original Posted By ngehemaniax
Menteri geblek ..
Lu turunin dulu harga pakan ayam ..


wa ka ka panastak mana mau tau harga pangan unggas naik...
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:46
Nah gitu..., mantap. Sekalian harga ayam kampus diturunin ya bozzz. emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:49
Cangkeman su..
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:50
nunggu viral dulu baru diturunin?
trus jadi salah satu pencapaian mentri gitu bisa nurunin harga?
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:51
Nggak sulit...nggak sulit...
Harganya ja blm turun...
Biji lu...emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:57
Lakuin dulu, kalo berhasil baru ngebacot, bukannya ngebacot duluan, kayak anies aja lu emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 19:58
Balasan post BMAGLY
Quote:Original Posted By BMAGLY
"Gampang itu. Saya rasa enggak sulit untuk mengendalikan harga ayam dan telur, karena stok kita lebih dari cukup, bahkan kita ekspor," ujar Amran.


njirr
gw baru tau kalo produksi telur dan ayam surplus bahkan bisa ekspor.


Iya.. gw juga baru tau
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 20:01
gampang ndasmu emoticon-Najis
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 20:04
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam

turunin dong emoticon-Stick Out Tongue


penetralisir emoticon-Cool

Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam

Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
0 0
0
Menteri Pertanian: Enggak Sulit Turunkan Harga Ayam
23-07-2018 20:10
nunggu harga selagit dulu beberapa lama baru di turinin.kalau mudah knp ngk diturunin kemarenan.kooootol ngomong enak aje.emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)


Urusin capres cawares aje ngk bermutu semua.opeasi pasar turunin harga itu yg rakyat perlu.emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia