Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Menhub: Generasi Muda Harus Bisa Membuat Indonesia Lebih Hebat Lagi di Mata Dunia
Menhub: Generasi Muda Harus Bisa Membuat Indonesia Lebih Hebat Lagi di Mata Dunia
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam acara We The Youth: YOUTH x Public Figure yang di juga dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di XXI Epicentrum, Jakarta, Sabtu (21/7) malam.(Foto: Kemenhub)

Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengajak berpesan kepada generasi muda Indonesia, bahwa Indonesia adalah negara yang hebat, maka generasi muda harus bisa membuat Indonesia menjadi lebih hebat lagi di mata dunia.

Untuk itu, Menhub memintak kepada seluruh generasi muda di Indonesia untuk kurangi berita hoax dan menghasut, sebarkan berita positif Indonesia kepada seluruh dunia.


“Kita mesti cermat. Cermati hoax, cermati apa yang disampaikan,” kata Menhub dalam acara We The Youth: YOUTH x Public Figure yang di juga dihadiri Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di XXI Epicentrum, Jakarta, Sabtu  (21/7) malam.


Budi Karya mengatakan, sebagai generasi milenial, maka generasi muda Indonesia harus cermat dan kritis, terutama dalam bermedia sosial.

Ia mencontohkan, seperti yang baru-baru ini terjadi, bahwa LRT Palembang diberitakan sebagai LRT yang mahal dan di mark-up. Namun kenyataannya di lapangan malah sebaliknya. LRT Palembang justru lebih murah dibandingkan dengan negara lain seperti Malaysia dan Filipina.

“Cari data secara baik dan cobalah ingin tahu yang benar,” pesannya.

Generasi Muda Indonesia Harus Saling Berikan Motivasi

Khusus di media sosial, kata dia, harus saling memberikan motivasi. Jika media sosial dipenuhi dengan gosip merendahkan orang lain, justru hal ini akan membuat jelek bangsa kita. Tetapi jika diisi dengan motivasi dan hal baik, maka hal ini akan menimbulkan citra positif dan kebanggaan bagi Indonesia di mata dunia.

“Saya yakin, generasi milenial ini lebih kritis yang menandakan memiliki kepandaian lebih. Dengan kepandaian yang lebih ini saya pikir kita akan mendapatkan generasi yang lebih handal bagi Indonesia,” sebut Menhub.

Budi Karya menambahkan, saat ini negara-negara di dunia sedang bersaing dan berkompetisi. Memang, kata Budi Karya, kita harus mengakui bahwa ada suatu ketertinggalan di Indonesia. Untuk itu, dirinya diminta untuk mengejar ketertinggalan itu melalui pembangunan infrastruktur.

“Semua pembangunan infrastruktur yang ambisius ini, seperti bandara, pelabuhan, jalan tol adalah untuk mengejar ketertinggalan kita. Infrastruktur memang tidak dirasakan instan. Tapi insfrastruktur memberikan kita sarana untuk maju, untuk berkompetisi secara internasional,” tuturnya.

Nah, setelah pembangunan infrastruktur yang begitu masif, dia berharap maka masyarakat juga harus menjaga apa yang sudah dibangun. Jangan dirusak, dicorat-coret atau dipreteli tangan-tangan jahil. Masyarakat dan generasi muda harus aktif menjaga.

“Masyarakat dan generasi muda harus aktif dalam menjaga infrastruktur yang telah dibangun dengan susah payah. Saya ambil contoh di bandara. Kita harus terus menjaga kebersihan bandara, jangan buang sampah sembarangan. Jika hal itu dilihat orang asing justru akan menurunkan nilai Indonesia di mata dunia. Maka peran masyarakat dan anak muda penting sekali,” pungkasnya.

Sumber

0
586
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.