bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
Tiba di Lapas Sukamiskin, Setnov Tampak Santai

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Terpidana kasus mega korupsi proyek pengadaan KTP-el, Setya Novanto (Setnov) tiba di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jumat (4/5/2018) sekitar pukul 16.50 WIB dengan diantar menggunakan mobil KPK berplat nomor polisi B 1243 SQ0.

Setnov tampak ramah saat ditemui puluhan awak media. Ia megenakan sepatu casual, celana jeans, kaus hitam dan jaket kulit hitam. Meski saat memasuki lapas dia mendapatkan penjagaan yang cukup ketat dari dua petugas KPK dan beberapa patwal.

"Tadi dari kostan (Ruang Tahanan KPK) sekarang ke Pesantren (Lapas). Sudah siap untuk berdoa, untuk cooling down dulu," jawab Setnov santai saat ditemui awak media di Lapan Sukamiskin, Jumat (4/5/2018) sore.

Setnov mengaku, dirinya akan bertindak kooperatif, termasuk dalam menghadirkan para saksi yang bisa membantunya perkara korupsi proyek pengadaan KTP-el.

"Tentu saya akan tetap kooperatif kepada KPK. Ke depannya, tentu akan diselesaikan secara baik. Saya senang di sini bisa ketemu wartawan. Kita berdoa saja semua supaya saya tetap kuat dan tabah menghadapi ini," lanjutnya.

Dalam perkara ini, Setnov terbukti bersalah dalam kasus mega korupsi proyek KTP-el tahun anggaran 2011-2013. Dia divonis hukuman 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsider tiga bulan kurungan.

Mantan Ketua DPR RI ini juga diwajibkan membayar uang pengganti sebesar US$7,3 juta dikurangi Rp5 miliar yang telah dititipkan kepada penyidik.

Selain itu, majelis hakim juga menjatuhkan pidana tambahan berupa pencabutan hak politik Setnov selama lima tahun setelah rampung menjalani masa pidana.

Sumber

KPK, tolong cek sel nya papa di sukamiskin...
Jangan sampai papa lagi main saham 51% dari freeport
0
4.1K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.