matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Bikin Tenang, 7 Pegunungan Paling Indah di Rusia, Minat Kesana ?
Rusia paling terkenal karena kekayaan arsitektur dan kompleksitas sejarahnya. Namun siapa sangka kalau negara ini memiliki pemandangan landscapeyang luar biasa indah. Rusia punya banyak pegunungan yang dibilang sebagai surganya para pendaki.

Tak hanya jalurnya yang menantang, tetapi pemandangan puncaknya sangat menakjubkan. Membuatmu seolah berdiri di puncak dunia. Di bawah ini ada 7 pegunungan di Rusia yang akan membuatmu tertegun.


1. Gunung Elbrus

Berdiri pada ketinggian 5.642 meter di atas permukaan laut, Elbrus jadi puncak paling tinggi di Rusia dan diantara Pegunungan Caucasus. Gunung ini juga dapat dengan mudah diakses. Ada jalur kereta gantung yang akan membawa pendaki hingga ketinggian 3.700 meter, di sana para pendaki bisa menginap di guesthouse yang memang disediakan khusus.

Dari ketinggian 3.700 meter tadi, para pendaki sebaiknya ditemani oleh snow groomers karena pada ketinggian 4.100 meter, jalur pendakian sudah diliputi salju lebat. Dan dari titik tersebut perjalanan menuju puncak akan memakan waktu kurang lebih 13 jam.


2. Vottovovaara

Gunung Vottovovaara sebenarnya tidak terlalu tinggi, namun aksesibilitasnya sangat menantang nyali para pendaki. Gunung ini juga dianggap keramat oleh suku Sami di Rusia. Mereka beranggapan bahwa formasi batu-batu yang membentuk gunung tersebut dihuni oleh kekuatan spiritual.


3. Klyuchevskaya Sopka

Klyuchevskaya Sopka merupakan salah satu bagian dari situs vulkanik Kamchatka yang masuk sebagai warisan alam UNESCO. Gunung yang satu ini adalah gunung berapi paling aktif di daratan Eurasia lho.

Terhitung sejak tahun 2000, Gunung Klyuchevskaya Sopka sudah enam kali meletus. Tentu saja mendaki gunung ini sangat menggelitik nyali para pendaki.


4. Gunung Fisht

Gunung yang satu ini terletak di Krasnodarsky Kray, bagian negara Rusia yang paling selatan. Berbatasan dengan negara Georgia. Ada kisah yang unik tentang gunung ini. Menurut legenda Yunani, salah satu dewa bernama Prometheus dihukum dan dikurung di bawah gunung ini.

Perjalanan menuju puncak Gunung Fisht sebenarnya tak terlalu sulit namun memakan waktu lama. Para pendaki dapat menghabiskan waktu hingga 7 jam untuk menjelajahi area di kaki gunung.


5. Zub Drakona

Zub Drakona dalam bahasa Rusia memiliki arti 'taring naga'. Seperti namanya, area ini merupakan situs vulkanik dan terbuka untuk umum. Puncaknya juga tak memerlukan perjalanan berhari-hari seperti mendaki gunung lainnya.

Hanya saja para pendaki mesti hati-hati karena di Zub Drakona terdapat apa yang disebut 'lubang neraka' yang menyemburkan panas api.


6. Belukha

Belukha adalah puncak tertinggi di Pegunungan Altai, Siberia. Tidak seperti puncak Elbrus yang tinggi namun mudah akses, Belukha berbeda. Puncak ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Bahkan sedikit sekali pendaki yang berani mencapai puncaknya.

Meski begitu, tetap banyak yang mencoba menjelajahi Pegunungan Altai walaupun tidak sampai ke puncak Belukha. Gunung ini menawarkan pemandangan malam yang menakjubkan, dengan langit Siberia yang penuh bintang.


7. Manaraga

Dikenal sebagai gunung paling indah diantara gunung lain si dataran Pegunungan Ural. Terletak di area yang memiliki iklim sub-arktik, Gunung Manaraga menawarkan pendakian yang menantang.

Infrastruktur turis juga belum terlalu dikembangkan, jadi pendakian di gunung ini pastilah penuh tantangan. Namun keindahan alam liarnya akan membuatmu tertegun karena saking indahnya!

Nah itu dia 7 pegunungan paling cantik di Rusia. Melihat potretnya saja sudah takjub dan membuat kita tertantang ingin mendaki, ya?


Referensi :
https://www.idntimes.comtravel/desti...mpaign=network
0
7.4K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.