venomdog88Avatar border
TS
venomdog88
Teroris Termuda Ini Berusia 14 Tahun, Dia Rencana Penggal Polisi
Minggu, 22 Juli 2018 19:53

RAKYATKU.COM, INGGRIS -- Teroris termuda di Inggris yang berencana untuk memenggal kepala polisi ketika dia baru berusia 14 tahun, telah meminta pengadilan untuk tak disebutkan namanya seumur hidup.

Jika berhasil, remaja, dari Blackburn, Lancashire, akan bergabung dengan hanya enam pelaku lainnya yang diberikan anonimitas.

BACA JUGA
Bayi Tabung Pertama Ini Ungkap Paket Kejam yang Diterima Orang Tuanya
"Kamu Siap Mati?" Pria Tikam Saingannya, Saat Tahu Bayi Pacarnya Bukan Miliknya
Inggris Kerahkan Anak Sebagai Mata-mata dalam Operasi Polisi

Para penjahat ini termasuk Jon Venables dan Robert Thompson, yang membunuh James Bulger yang berusia dua tahun, dan Maxine Carr, yang memberikan alibi palsu untuk mantan kekasihnya Ian Huntley untuk malam dia membunuh Holly Wells dan Jessica Chapman.

Hakim memberi remaja, yang disebut hanya sebagai RXG selama kasus tersebut, anonimitas karena ada risiko pemuda akan 'dimuliakan atas apa yang telah dilakukannya' oleh beberapa bagian masyarakat.

Anak-anak biasanya diberikan anonimitas dalam proses pidana sampai mereka berusia 18 tahun, tetapi hakim dapat memilih untuk menyebutkan nama mereka setelah keyakinan jika kejahatan itu sangat keji - seperti halnya dalam kasus Jon Venables dan Robert Thompson.

RXG dipenjarakan seumur hidup pada Oktober 2015, karena menghasut terorisme tetapi akan memenuhi syarat untuk dibebaskan pada 2020 setelah menjalani hukuman minimum lima tahun, jika ia tidak lagi menimbulkan ancaman, lapor Sunday Times.

Pada Maret 2015, remaja tersebut mengambil peran sebagai 'penyelenggara dan penasihat' bagi jihadis Australia Sevdet Besim (18), yang menyuruhnya membunuh petugas polisi dengan memenggal kepala di Melbourne pada Hari Anzac.

Anak muda itu menukarkan lebih dari 3.000 pesan aplikasi seluler yang dienkripsi dengan Besim, setelah ia dengan cepat diradikalisasi oleh propaganda Negara Islam online.
Pengacara RXG akan memperdebatkan haknya atas privasi di bawah hukum hak asasi manusia, dan keinginannya untuk 'kesempatan kedua'.

Mereka harus membuktikan, ia berada pada risiko pembalasan yang serius, atau bahwa rehabilitasinya akan dipengaruhi identifikasi jika ia radikal lagi.

Roy James, mantan pengacara Maxine Carr, mengatakan kepada Sunday Times: "Setiap orang berhak atas kehidupan keluarga dan pribadi. Dia [RXG] harus menunjukkan bahwa ada risiko nyata baginya - seperti yang kita lakukan dalam kasus Maxine."

Pengadilan telah memberi pengacara RXG perintah interim untuk mencegah namanya terungkap, ketika dia berusia 18 tahun. Kasus ini diperkirakan akan didengar pada Oktober.
Beberapa pengacara khawatir, kasus itu bisa menjadi preseden, dengan satu orang mengatakan: "Bagaimana dengan semua teroris berusia 18 tahun lainnya di luar sana?"


http://news.rakyatku.com/read/111147/2018/07/22/teroris-termuda-ini-berusia-14-tahun-dia-rencana-penggal-polisi

4 L detected... emoticon-Traveller
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.9K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.