Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Viral Kelas #2019tambahistri, DPR: Itu Merusak Citra Poligami!


Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mudjahid mengkritisi "Kelas Poligami Nasional" yang mendadak heboh dan viral di media sosial. Kursus yang digagas Forum Poligami Indonesia ini menawarkan bimbingan bagi laki-laki yang ingin melakukan poligami dengan biaya Rp 3,5 juta.

Menurut Sodik, berpoligami merupakan hal yang harus dipahami dan didalami nilai-nilai dasarnya dalam ajaran Islam. Berpoligami, kata Sodik bukan hal yang mudah seperti membalikkan tangan seperti dengan hanya sekadar mengadakan kelas atau kursus singkat.

Sodik memaparkan,nilai-nilai dasar dalam berpoligami yakni niat, ketulusan, kemampuan, kepemimpinan, keadilan, keteladanan, keadilan, serta istiqamah. Nilai-nilai dari sisi agama itulah yang harus dipahami bagi laki-laki atau suami yang ingin memiliki istri lebih dari satu.

"Dengan pemahaman dan penguasaan nilai-nilai dasar yang berat tersebut maka tidak cukup hanya dengan kursus singkat penguasaan teknis dan kiat mendapatkan istri lebih dari satu," jelas Sodik saat dihubungi Okezone, Jumat (20/7/2018).

Sementara dari sisi sosial, menurut Sodik, pelatihan seperti ini akan mengganggu citra dan keluhuran lembaga rumah tangga. Bahkan, keluhuran hukum poligami dalam Islam sendiri bisa terganggu akibat kelas atau kursus seperti ini.



"Dengan diklat (pendidikan dan pelatihan) seperti tadi maka akan mengganggu citra dan keluhuran lembaga rumah tangga serta citra dan keluhuran hukum poligami sendiri," tuturnya.

Ketua DPP Partai Gerindra ini menyarankan persoalan poligami jangan dijadikan sebuah kelas atau bimbingan kilat untuk mendapatkan istri lebih dari satu. Namun, kelas ini harus mengajarkan masyarakat bagaimana ajaran serta hukum dalam berpoligami ini benar-benar dipahami masyarakat.

"Janganlah dalam bentuk dan kelas poligami tapi pendalaman ajaran dan nilai Islam khususnya ajaran dan nilai-nilai pernikahan, tentang berumahtangga, tentang hak dan kewajiban suami istri," simpulnya.

https://news.okezone.com/read/2018/0...citra-poligami

BAKAL DAPET BIMBINGAN KUAT DIRANJANG DENGAN 4 BINI GAK NIH?



Diubah oleh nevertalk 22-07-2018 11:47
-1
3.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.