Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

venomdog88Avatar border
TS
venomdog88
Melihat Deretan Gubuk Koruptor di Lapas Sukamiskin
KPK menangkap Kepala Lapas Kelas 1 Sukamiskin Wahid Husen. Wahid diduga menerima suap dari sejumlah narapidana korupsi. Selama ini, Lapas Sukamiskin dikenal sebagai lapas khusus untuk tahanan kasus korupsi.

Uniknya dalam lapas ini ada gubuk yang dibangun dari bambu. Gubuk-gubuk ini persis seperti saung di rumah makan sunda. Sebenarnya saung itu bukan bagian dari bangunan dan fasilitas dari Lapas Sukamiskin.

Gubuk-gubuk ini dibangun oleh para napi korupsi yang ditahan di Lapas Sukamiskin. Berdiri di tengah-tengah taman, gubuk-gubuk itu menjadi tempat bersantai para napi korupsi.

Lapas Sukamiskin. (Foto:Ilham Bintang)

Setiap napi korupsi memiliki satu gubuk. Misalnya Akil Mochtar punya sendiri, demikian juga Luthfi Hasan Ishaaq. Gubuk-gubuk ini terdiri dari dua tipe. Ada tipe lesehan dan gubuk berfasilitas kursi duduk.

Biasanya para napi korupsi menggunakan saung-saung ini untuk menerima tamu atau keluarga yang datang sembari bercengkerama dan menyantap makanan. Persis seperti suasana saung di rumah makan sunda.

Lapas Sukamiskin. (Fotoemoticon-Big Grinok Ilham Bintang)

Bahkan, ada juga gubuk yang digunakan untuk kantin para napi korupsi. Meski dibangun oleh para napi korupsi, gubuk-gubuk tersebut dikelola koperasi di Lapas Sukamiskin. Namun, tak diketahui sejak kapan saung-saung itu dibangun di Lapas Sukamiskin.

"Jadi kalau mereka ada tamu, ada keluarga datang, kan enggak mungkin dibawa ke kamarnya. Kan harus ada tempat. Itulah makanya mereka bikin saung-saung, tapi itu kan enggak benar," jelas Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Selasa (7/2/2017).

https://m.kumparan.com/@kumparannews/melihat-deretan-gubuk-koruptor-di-lapas-sukamiskin-27431110790550488

punya ulama pks jgn dibongkar, pendzoliman ulama namanya emoticon-Traveller
0
4.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.