Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pastibisadongAvatar border
TS
pastibisadong
Sudirman Said Yakin Anies Baswedan Tak Maju di Pilpres 2019

Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersantap siang bersama di warung Tegal (Warteg) Nurul, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Juni 2018. Sudirman Said mengatakan kedatangannya tersebut bukan untuk membahas pilkada, tapi hanya untuk bernostalgia bersama Anies. TEMPO/M Julnis Firmansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Politikus Gerindra Sudirman Said, meyakini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan maju dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2019. "Sebagai pribadi, saya membacanya beliau akan fokus di DKI," kata Sudirman di Gado-Gado Boplo, Jakarta, Sabtu, 21 Juli 2018.

Sudirman mengatakan, Anies Baswedan merupakan orang yang memegang prinsip. Anies, kata dia, sering menyampaikan kepadanya bahwa ia dipilih oleh warga DKI untuk bekerja di DKI. Namun, Sudirman melanjutkan, Anies juga menghormati apa yang sedang dikerjakan Ketua Umum Partai Gerindra.

"Jadi, tidak mungkin beliau mengambil sikap maju begitu. Sesuatu yang menurut saya jauh dari bayangan saya. Saya berharap beliau fokus tugas-tugasnya di DKI," ujarnya.

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makin kencang beredar sebagai salah satu kandidat calon presiden atau wakil presiden dalam pilpres 2019. Partai Keadilan Sejahtera (PKS), salah satu partai pengusung Anies di Pilkada DKI 2017, bahkan berencana memajukan Anies sebagai calon presiden.

Presiden PKS Sohibul Iman menilai Anies Baswedan lebih pas jika menjadi calon presiden ketimbang calon wakil presiden pada pemilihan presiden atau pilpres 2019.

“Kalaupun harus bertarung di tingkat nasional, PKS memandang itu baik kalau capres, bukan cawapres. Di dalam perpolitikan nasional seorang Gubernur DKI lebih optimal capres dibanding cawapres," kata Sohibul di Yogyakarta, Minggu, 8 Juli 2018.

Menurut Sohibul, PKS masih menunggu keputusan Partai Gerindra soal pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusungnya. Namun sampai saat ini beberapa petinggi Gerindra menyatakan masih akan mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden mereka.

sumber

Reunian nih emoticon-Big Grin
0
1.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.