Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rantymariaAvatar border
TS
rantymaria
Buruk Rupa Kali Jakarta, Waring Digelar
Buruk Rupa Kali Jakarta, Waring Digelar
Jakarta - Jakarta terus bersolek jelang Asian Games 2018. Seluruh stakeholder putar otak agar Ibu Kota tampil menarik dan tak mengecewakan saat menyambut peserta Asian Games.

Namun karena waktu pembukaan yang semakin dekat, Pemprov DKI Jakarta pun mengambil jalan 'instan'. Salah satu contohnya dengan menutup kali di Jakarta dengan waring.

Pemasangan waring itu dilakukan di Kali Sentiong yang menjadi pembatas antara Kemayoran, Jakarta Pusat, dan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Di dekat kali itu terdapat wisma atlet 'Athletes Village Kemayoran'.

Rencananya, waring tersebut dipasang di permukaan kali sejauh pemandangan dari arah wisma atlet saja. Panjang pemasangan jaring diperkirakan mencapai 689 meter dengan lebar 20 meter. Saat ini jaring sudah terpasang sepanjang 200 meter.

"Jaring ini masih proses pertama kali dipasang sudah dua mingguan dimulai dari pengeboran dudukan besi, sekarang sudah 200 meter, ini dipasang dari Jembatan Mato sampai Jubilee School, panjang 689 meter lebar 20 meter," ucap Kasubbag Kepegawaian Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Supriyono kepada wartawan di lokasi, Kamis (19/7/2018).

Tak hanya itu, Sudin Tata Air bersama sejumlah instansi terkait juga memasang alat untuk menghilangkan bau tidak sedap di sekitar lokasi kali. Pemasangan waring dan alat penghilang itu merupakan langkah Pemprov untuk membenahi kawasan sekitar wisma atlet sebab penjernihan air kali memerlukan waktu yang lama.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan penutupan dilakukan untuk mengurangi bau dari kali tersebut, yang lokasinya dekat wisma atlet. Sandiaga juga ingin di atas penutup juga dipajang tanaman hias.

"Kita nggak mau ambil risiko. Jadi Inasgoc bersurat dan Pak Gubernur dan saya mengambil inisiatif untuk mengurangi risiko tiba-tiba 'semriwing', tiba-tiba mengeluarkan bau tak sedap," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/7).
Baca juga: Demi Asian Games, Kali di Dekat Wisma Atlet Kemayoran Ditutup Waring


https://news.detik.com/berita/d-4124...754.1524539660

Anjir, Di sembunyiin borokonya, ntar kalau diliput media internasional gimana tuh emoticon-Bingung

Spoiler for :
Diubah oleh rantymaria 20-07-2018 03:23
0
6.9K
89
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.