Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lovelykeiAvatar border
TS
lovelykei
Dijauhi PA 212, PPP: Mereka Tak Perjuangkan Umat Islam
Dijauhi PA 212, PPP: Mereka Tak Perjuangkan Umat Islam
Dijauhi PA 212, PPP: Mereka Tak Perjuangkan Umat Islam

Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyebut ada perintah dari Habib Rizieq Syihab untuk menjauhi sejumlah partai, salah satunya PPP. Sekjen PPP Arsul Sani menilai niatan itu tak berlandaskan ajaran Islam.

"Niat seperti itu bukan niat berlandaskan ajaran Islam, tapi lebih pada upaya segelintir orang yang punya kepentingan politik pribadi dan kelompok dengan menggunakan baju ajaran Islam," kata Arsul kepada wartawan, Kamis (19/7/2018).

Baca juga: Dijauhi PA 212, Hanura: Itu Perintah dari Orang yang Ngaku Ulama?

Menurut Arsul, semangat PA 212 jauh dari perjuangan demi kepentingan Islam dan umat. Buktinya, isu agama hanya digunakan untuk 'menyerang' PPP.


"Mereka tidak berangkat dari niat memperjuangkan kepentingan Islam dan umat Islam secara keseluruhan. Buktinya isu agama hanya dipakai terhadap PPP saja, tapi mereka diam saja ketika misalnya cagub Gerindra dan PAN di Kalbar di pilgub bulan lalu adalah seorang nonmuslim, meski mayoritas penduduk Kalbar adalah umat Islam," sebutnya.

"Mereka juga diam saja ketika di Pilgub Jatim Gerindra berkoalisinya dengan PDIP. Kalau berangkatnya dari keyakinan ideologis, tentu akan mereka kritisi juga sebagaimana mereka kritik PPP," imbuh Arsul.

Baca juga: Selain PDIP, PA 212 Jauhi NasDem-Perindo-Hanura-PPP-PKB-Golkar

Dia pun yakin niatan PA 212 untuk menenggelamkam PPP di Pemilu 2019 tak akan berhasil. Arsul mengatakan, umat Islam saat ini sudah cerdas.

"Saya yakin umat Islam itu sudah pintar dan paham untuk memilah mana kelompok yang memang berangkat dari keyakinan ideologis dan mana yang sesungguhnya bermotif kepentingan dan mencari keuntungan politik pribadi dan sekelompok orang. Jadi PPP tidak khawatir dengan seruan dan gerakan mereka," tutur Arsul.

Baca juga: PDIP Tak Percaya Habib Rizieq Perintahkan Tenggelamkan Banteng

PA 212 menyebut ada perintah dari Habib Rizieq Syihab untuk menenggelamkan PDIP. Ada juga perintah untuk memutus hubungan dengan parpol-parpol koalisi PDIP.

"Para ulama telah menginstruksikan untuk menjauhi dan memutus hubungan dengan partai-partai (NasDem, Perindo, Hanura, PPP, Golkar, PKB, dan lain-lain) pendukung penista agama," kata Ketua Divisi Hukum PA 212, Damai Hari Lubis, hari ini. 

https://news.detik.com/berita/d-4122893/dijauhi-pa-212-ppp-mereka-tak-perjuangkan-umat-islam?_ga=2.140192246.490744918.1531981349-840682610.1506584880

dibaca ya  panasbung, PA 212 tak perjuangkat umat ISLAM!! emoticon-Ngakak
0
1.8K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.