Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lizyyaAvatar border
TS
lizyya
Pernah Gak Sih Merasa Ingin Bunuh Diri?
Bunuh diri mungkin merupakan hal yang tabu bagi kita orang indonesia. ketika kita melihat atau mendengar kasus bunuh diri sebagian besar orang akan bilang 'bego banget sih?', atau 'gak makasi banget udah dikasi idup' atau 'gak takut dosa apa? langsung masuk neraka'. well, kalo kita kaji kaji secara norma dan agama memang kelakuan bunuh diri atau berusaha bunuh diri ini salah. tapi, pernah gak sih terlintas di pikiran kalian kenapa mereka mau bunuh diri? atau pernah gak terdorong ingin melakukan tindakan yang sama?. 

menurut media berita, bunuh diri seringkali dipicu oleh masalah perceraian, pemakaian obat2an, depresi, dan alkoholisme, bagi negara maju yang liberal dimana tekanan hidup yang tinggi, pengeluaran yang besar, serta mudahnya akses terhadap alkohol dan obat2an terlarang mungkin alasan ini berlaku. akan tetapi bagaimana dengan negara yang berkembang seperti indonesia, apakah alasan ini tetap berlaku?

seorang teman saya melakukan percobaan bunuh diri dengan cara berusaha terjun dari gedung tinggi namun gagal. dia secara ekonomi baik, sosial baik, dan keluarganya baik tanpa ada masalah apapun. namun ketika ditanya apa alasannya bunuh diri ia hanya menangis dan melontarkan alasan yang berubah-ubah. sementara sehari2 ia sangat ceria tanpa beban. jadi kenapa ia ingin bunuh diri?
0
5.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Can You Solve This Game?
Can You Solve This Game?KASKUS Official
2.9KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.