Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ruko.beritaAvatar border
TS
ruko.berita
Pemuda Ini Tak Berkutik, Diringkus Polisi saat Memalak Sopir Truk

Kapolsek AKP Martualesi (kanan) menunjukan tersangka pelaku pungli disertai pemerasan di ruas Jalan Kutalimbaru


MEDAN - Aparat Polsek Kutalimbaru bersama Tim Pegasus Polrestabes Medan mengamankan seorang pemuda pengangguran, bernama Junico Aditya Putra Manullang (19).

Aditya diamankan karena melakukan pungutan liar (pungli) disertai pemerasan terhadap sopir truk di Jalan Glugur Rimbun, Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Pelaku kita tangkap-tangan saat mencegat dan berdebat dengan supir truk yang menolak membayar," ujar Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu.

Martualesi menuturkan, supir truk korban pemerasan Junico semula dicoba diberhentikan oleh Junico dan salah satu rekannya saat melintas di Jalan Glugur Rimbun. Namun, supir truk mengacuhkan dan tetap melaju.

Junico kemudian mengejar dan mencegat truk tersebut, seraya menyodorkan kuitansi tagihan bercap stempel salah satu organisasi kepemudaan sebesar Rp10 ribu. Supir truk bersikukuh tidak mau membayarkan, sehingga terjadi perdebatan antara keduanya.

Beruntung, saat itu personil Polsek Kutalimbaru dan Tim Pegasus Polrestabes Medan melintas di jalan itu dan langsung menangkap Junico.

"Junico mengancam supir truk, apabila uang yang Ro10 ribu tidak dibayarkan, maka truk tidak boleh melintas di jalan itu," sambung Martualesi.

Adapun barang bukti yang disita, yakni satu blok kuitansi, satu lembar kuitansi bercap stempel Pemuda Pancasila, dan dua lembar uang Rp5 ribu.

"Supir truk korban pemerasan Junico sudah diarahkan membuat laporan ke Mapolsek Kutalimbaru. Sementara Junico, sudah kita tahan. Dia kita kenakan Pasal 368 KUHP, yang ancaman pidananya maksimum sembilan tahun penjara," pungkas Martualesi. (cr16/tribun-medan.com)

http://medan.tribunnews.com/2018/07/...lak-sopir-truk
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Makanya kalau malak,jangan di daerah pinggiran, pasti ditangkap, tapi santai saja si, paling teken2 terus lepas, kan sudah dijamin sama ketua ranting emoticon-Leh Uga

Kalau mau malak, malak tuh di pusat kota medan, jalan pandu raya, jalan katamso, jalan pegadaian, jalan pemuda, jalan pemuda baru, nah di area sanalah paling sooooorrrrrrr malak, begal, tikam, bunuh, hancurkan, syuuuuuurrrrr, ga bakal ditangkap, selama badan ente bau air kramat taik sei deli, kalau ditanya, ngaku saja pemuda KAMPUNG AUR, pasti kebal hukum, sudah tradisi puluhan tahun lae emoticon-2 Jempol

Petisi Gen Laknat Sumut

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
1
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.