Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

curvyasianAvatar border
TS
curvyasian
Baru Daftar Caleg, Tina Toon Sudah Kritik Pemerintahan Anies-Sandi
Baru Daftar Caleg, Tina Toon Sudah Kritik Pemerintahan Anies-Sandi



JawaPos.com - Mantan Artis Cilik Tina Toon turut meramaikan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Dirinya mendaftar bersama PDI Perjuangan sebagai caleg untuk DPRD DKI Jakarta melalui Dapil II yang menaungi wilayah Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tina Toon telah resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Selasa (17/7) siang. Kompak berseragam merah dengan rombongan, dia didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono.

“Hari ini kita dari PDIP daftar ke KPUD (DKI) untuk caleg DPRD. Saya nanti Dapil II Cikoding (Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading),” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Artis yang banyak dikenal lewat lagunya itu mengaku tidak mendadak memasuki ranah politik. Dirinya mengaku mengikuti jejak keluarga yang juga pernah menjadi politikus.

”Nggak gembor-gembor aja dari dulu, sudah ada di side partai. Terus juga intinya sih (ingin) berorganisasi dan beraktivitas untuk membantu banyak orang,” kata dia.

Baru saja mendaftar sebagai caleg, rupanya Tina sudah memiliki sederet kritikan bagi Pemerintah Provinsi yang kini dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Menurutnya, beberapa permasalahan yang sebelumnya tidak ada menjadi muncul sejak keduanya memimpin.

“Itu kalau di Kelapa Gading ya, di Dapil aku, (dulu) banjir masih sedikit. Sekarang, entah kenapa semenjak ganti pemerintahan, dua jam tiga jam empat jam (hujan), dulu seharian hujan, nggak banjir. Sekarang naik semata kaki, bahkan kemarin sedengkul. Ada apa nih?” keluh Tina.

Dia juga tak memungkiri lantaran banyaknya pembangunan membuat sebagian ruas jalan di kawasan tempat tinggalnya rusak. Selain itu, ketimpangan yang tinggi pun sangat terasa di wilayah Jakarta Utara.

“Nggak ada perhatian (pemerintah) tuh di situ,” tandasnya.

Terkait dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga tidak tertata dengan baik. Mereka banyak yang tergerus dengan pengusaha besar, misalnya mendirikan restoran hingga mengubah lahan taman menjadi ruko-ruko.

Ketika terpilih nanti, Tina berjanji akan memperbaiki segala permasalahan di lingkungan masyarakat. Dirinya fokus membenahi bidang pendidikan dan kesehatan yang diharap semakin baik dibanding saat ini.

“Jadi yang simple thing (hal kecil) aja. Yang lain-lainnya makanya nanti kan bisa ketika di sana (DPRD) ya itu pendidikan, kesehatan, segala macam, apa sudah memadai atau belum. Sekarang sih kayaknya belum,” pungkasnya.

(ce1/yes/JPC)

https://www.jawapos.com/entertainment/infotainment/17/07/2018/baru-daftar-caleg-tina-toon-sudah-kritik-pemerintahan-anies-sandi

==============

ni amoy atu berani bener nyenggol gabener pilihan ummat emoticon-Takut





0
8.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.