Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sekolah Dasar Pengungsi Sinabung Kini Lengkap dengan Fasilitas WC

act.idAvatar border
TS
act.id
Sekolah Dasar Pengungsi Sinabung Kini Lengkap dengan Fasilitas WC

Pembangunan fasilitas kamar kecil (water closet/WC) untuk 450 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 040485 dan 040486, Kuta Buluh, Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara kini telah rampung.

Sebelumnya, ke-450 siswa tersebut menemui kesulitan buang air saat sekolah baru tersebut baru selesai dibangun. Pasalnya, kamar kecil belum tersedia sama sekali, sehingga anak-anak jika ada keperluan ke belakang (buang hajat) terpaksa menumpang ke rumah warga sekitar.

Bersama Tupperware, Aksi Cepat Tanggap (ACT) akhirnya rampung menyelesaikan tiga lokal toilet umum, dengan dilengkapi bak penampung air berkapasitas 1000 liter. Satu lokal berisi tiga pintu water closet.

“Alhamdulillah para siswa sekarang tidak kesulitan lagi ketika mau buang air. Pembangunan tiga lokal WC ini sangat membantu kelancaran proses belajar mengajar di SD kami,” tutur Ngelemsa Karo Karo (45), Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 040485.

Ngelemsa bersyukur aktivitas para siswanya sudah normal sebagaimana di sekolahnya dulu yang telah hancur oleh erupsi Gunung Sinabung.

“Sekarang para siswa sudah bisa senam pagi, sudah lama tidak melakukan senam pagi karena dulu harus masuk siang hari karena menumpang di sekolah lain,”kenangnya.

Kini Sekolah Sementara Terpadu atau Integrated Temporary School (ITS) yang dibangun Tupperware, yang diresmikan Bupati Kabupaten Tana Karo, Terkelin Brahmana, pada Minggu (9/8) lalu, telah disempurnakan dengan selesainya pembangunan WC Umum yang dibangun dari tanggal 28 Agustus sampai 7 September 2015.

Susanto Ginting, Ketua MRI Tana Karo yang juga penanggungjawab pembangunan WC sekolah, mengungkapkan tangki air di dua Sekolah tersebut setiap dua hari sekali disuplai 1000 liter air untuk memenuhi tiga lokal WC sekolah.

Armytanti Hanum Kasmito, dari Public Relation Tupperware, sangat bahagia sinergi pembangunan sekolah dan WC sekolah ini berjalan lancar, sesuai dengan target yang direncanakan. “Kami sangat senang ACT untuk yang kesekian kalinya, sukses menyelesaikan program bersama ini, mudah-mudahan para siswa semakin semangat belajarnya,” harapnya.(mhjr)
sumber
0
1.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.