Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranttalkerAvatar border
TS
ranttalker
Guntur Romli: Baru di Zaman Anies Ada Gubernur Resmikan Gardu Listrik
AKURAT.CO Jumat (13/7), lalu, Gubernur Jakarta Anies Baswedan meresmikan sambungan listrik permanen untuk mass rapid transit Jakarta. Untuk operasional MRT Jakarta, koneksi sumber energi listrik akan disuplai melalui gardu distribusi listrik atau receiving substation yang bersumber dari Gardu Induk di Pondok Indah dan CSW.

Kegiatan Anies Baswedan rupanya menjadi bahan perbincangan di linimasa, bahkan sebagian netter menjadikannya sebagai bahan sindiran.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia Mohamad Guntur Romli mengatakan baru di zaman Anies Baswedan ada gubernur meresmikan gardu listrik.

Baca Juga:

JK Yakin Dirut PLN Ketat Dalam Pemilihan Tender Proyek
Sandiaga Angkat Bicara Soal Pertemuan Anies dengan Presiden PKS
Kementerian ESDM Tengah Persiapkan Regulasi PLTS
"Baru di zaman @aniesbaswedan ada gubernur meresmikan gardu listrik (GM PLN Disjaya pun belum pernah ramai-ramai resmikan gardu listrik) kalau pun mau buat percontohan kabel listrik di bawah tanah, coba yang ia kerjakan, bukan "numpang" ke proyek MRT yang sudah jadi," kata Guntur Romli melalui akun Twitter @GunRomli.

Eko Kuntadhi yang memakai akun @eko_kuntadhi juga terkesan kaget dengan kegiatan Anies Baswedan.

"Alhamdulillah. Setelah delapan bulan berkuasa di Jakarta, akhirnya ada juga proyek yang diresmikan Anies Baswedan : Sebuah Gardu Listrik!" kata dia.

Agung Wirawan yang memakai akun @agungwirawan100 ngakak dan menjadikannya parodi.

"Ngakak! Anisdahedan Resmikan Gardu Listrik, Netizen: "Kau ambil pulak jatah camat," kata dia.

Jeng Rini yang memakai akun @Widyarenee juga membuat parodi dan menjadikannya sebagai bahan tertawaan.

"Pakde...kita disini mau resmiin venue Asian Games. Eh di Jkt ada yg ikut2an resmiin gardu listrik. Sirik aja ihh... Yuk ketawa bareng.
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA," kata Jeng Rini.

Sementara Yusuf Muhammad yang memakai akun @yusuf_dumdum mengapresiasi Anies Baswedan. Menurut dia kegiatan Anies Baswedan merupakan prestasi yang sangat luar biasa.

"Gardu Listrik MRT pertama Jakarta yang diresmikan @aniesbaswedan merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Sembilan bulan memimpin DKI sudah bisa resmikan Gardu Listrik MRT, makanya umat 212 bangga sama Anies-Sandi," kata dia.

Menurut laporan situs resmi pemerintah Jakarta, Beritajakarta, usai meresmikan sambungan listrik permanen, Anies Baswedan berharap yang terbaik.

"Kita berharap, dengan adanya penyambungan dari dua gardu tersebut, mudah-mudahan proses uji tes sistem persinyalan bisa segera dimulai," kata Anies Baswedan di lokasi peresmian, Taman Sambas, Jalan Sungai Sambas I, Kelurahan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anies Baswedan menambahkan MRT Jakarta menggunakan grade sebesar 150 kilovolt. Melalui RSS di Taman Sambas, pasokan listrik didistribusikan ke gardu traksi di setiap stasiun untuk memenuhi operasional utilitas dan pengoperasian kereta.

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada tim, khususnya dari PLN (Perusahaan Listrik Negara -red) atas tuntasnya pengerjaan ini," kata dia.

Direktur Utama PT. MRT Jakarta William Sabandar menambahkan bersama PT. PLN telah menyepakati perjanjian kerjasama sejak Maret 2015.

"Pengerjaan instalasi di RSS Taman Sambas ini telah dimulai pada pertengahan tahun lalu," kata dia.

Pengerjaan mega proyek MRT secara keseluruhan telah mencapai 94,69 persen. Untuk struktur layang saat ini telah rampung 92,5 persen, sedangkan struktur bawah tanah sudah 96,87 persen. []

https://m.akuraS E N S O Rid-253690-read-guntur-romli-baru-di-zaman-anies-ada-gubernur-resmikan-gardu-listrik

Luar biasa.

Cuman jaman gubernur yang sekarang yg kayak gini perhatiannya ke pembangunan jakarta

emoticon-Recommended Sellerl
0
20.3K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.