Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pog94Avatar border
TS
pog94
292 Buaya Dibantai Warga Di Sorong. Salah Mereka Apa?


Manusia oh manusia


Belakangan ini muncul berita tentang orang-orang yang meninggal akibat serangan binatang. Ada yang meninggal karena dipatuk ular, dimakan buaya, dimakan ular.

Hal ini cukup mengejutkan karena normalnya interaksi antara binatang dan manusia itu sangat terbatas, kecuali untuk binatang peliharaan. Iya lah, binatang peliharaan kan hidup di lingkungan manusia jadi biasa berinteraksi sama manusia, lain halnya binatang liar yang habitatnya di alam bebas.

Kasus yang muncul di berita mungkin berbeda karena korban secara sadar memasuki habitat binatang liar tersebut bahkan sampai memeliharanya.

Yang terbaru, seorang warga meninggal dimakan buaya di Kelurahan Klamalu Kabupaten Sorong, Papua Barat. Seperti yang dilansir dari detik.comkorban memasuki wilayah penangkaran buaya untuk mencari rumput, di penangkaran tersebut ada buaya indukan yang sedang ganas-ganasnya.

Kemudian ada juga yang memelihara King Cobra dan tewas dipatuk peliharaan nya saat sedang menggelar atraksi di Car Free Day. Ular Cobra aja menakutkan, apalagi ini King Cobra. Di tv katanya makanan ular ini di alam liar ya ular juga.

Entah apa alasan nya sampai korban berani memelihara King Cobra. Yang penting itu bukan suatu hal yang harus kita ikuti. Mau pelihara hewan mah kucing, anjing, ayam, sapi, kambing, kelinci atau yang emang statusnya hewan peliharaan gitu bukan hewan liar.

Ada satu lagi yang harus agan sista ketahui, buntut dari buaya penangkaran yang memakan korban di Papua Barat adalah aksi pembsntaian 292 ekor buaya lain nya yang ada di penangkaran oleh warga sekitar. Mereka marah karena ulah buaya tersebut.

Hewan hidup mengandalkan instingnya, bukan akal pikiran seperti manusia. Mereka biasanya menghindari interaksi langsung dengan manusia dan itu adalah insting alami mereka.

Ane percaya hewan gak akan nyerang manusia kalau dia gak merasa terancam, meski kadang ane juga takut duluan kalau liat ular di jalan hehe tapi yang ingin ane sampaikan di sini adalah keprihatinan atas pembantaian buaya di Papua Barat itu.

Oh ayo lah, kita punya akal pikiran kan? Tahu mana yang baik dan buruk. Membantai buaya karena emosi adalah satu tindakan anarkis dari manusia.

Harusnya sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna bisa memikirkan jalan keluar agar jangan sampai kejadian hal seperti itu lagi bukan nya malah balas dendam.

Ini tuh, gimana ya bilang nya, gak banget lah. Sadar gak sadar, mau gak mau, kita manusia dan mereka para hewan saling membutuhkan untuk menjaga keseimbangan lingkungan. Dengan peran masing-masing yang sudah Tuhan tetapkan.

Akhir kata, maaf kalau thread ini mungkin agak berbeda dengan thread yang lain nya. Semoga bermanfaat buat kita semua.

See you~

opini TS, iniini ini





Quote:

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.6K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.