Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Umtiti Jadi Pahlawan, Prancis Samai Catatan 1998


Prancis berhasil melangkah ke partai puncak Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0. Samuel Umtiti menjadi pahlawan Les Bleus pada laga tersebut berkat gol tunggalnya usai memanfaatkan umpan Antoine Griezmann.


Gol yang dicetak Umtiti tersebut menyamai catatan Timnas Prancis ketika menjadi juara pada Piala Dunia 1998 silam. Ketika itu, terdapat tiga bek yang berhasil mencetak gol sepanjang Piala Dunia, yakni Bixente Lizarazu, Lilian Thuram, dan Laurent Blanc.

Sementara pada Piala Dunia kali ini, selain Umtiti, Benjamin Pavard dan Raphael Varane juga sudah mencetak gol. Pavard mencetak gol indah ke gawang Argentina pada babak 16-besar. Kemudian Varane mencetak gol pada babak perempat final kontra Uruguay.

Final Piala Dunia 2018 ini menjadi final ketiga Prancis dari enam gelaran Piala Dunia terakhir. Dimana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibanding negara lain pada periode tersebut.

Catatan apik lain ditorehkan oleh sang pelatih, Didier Deschamps. Kapten Prancis pada Piala Dunia 1998 tersebut menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil mencapai dua final di turnamen mayor, yakni Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Prancis akan menunggu pemenang antara Kroasia vs Inggris untuk menjadi lawan mereka di babak final. Partai puncak sendiri akan digelar pada 15 Juli mendatang.



0
10.2K
89
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sundul Bola
Sundul BolaKASKUS Official
5.8KThread5.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.