ridzstel23Avatar border
TS
ridzstel23
Alasan sederhana, mengapa banyak pemain timnas kroasia berakhiran kata "IC"
Oke, selamat siang agan kaskuser se indonesia, kali ini gua akan membahas tentang timnas sepakbola kroasia, Kenapa gua membahas tim ini? yupss. alasan yang pertama adalah karena tim ini bagi gua memiliki mental yang cukup tangguh, karena disaat semifinal melawan inggris, tim ini benar benar tampil luar biasa, tertinggal terlebih dahulu, tetapi di akhir laga mereka berhasil memulangkan inggris yang membuat istilah "football is coming home" menjadi kembali populer, Dan alasan kedua gua untuk membahas tim ini adalah kebanyakan nama pemain timnas kroasia ini berakhiran "IC" dan ini yang akan gua bahas di Thread ini, pemain timnas kroasia yang dimotori kapten tim luka Modric dan juga oleh sang pahlawan pencetak gol kemenangan Mario mandzukic merupakan 2 pemain dari banyaknya pemain timnas kroasia yang berakhiran "IC"

Dari 11 pemain yang bermain di lapangan hijau pada laga itu, 8 diantaranya memiliki nama akhiran 'IC'.

Tak heran, karena itu merupakan budaya pemberian nama yang ada di Kroasia.

Akhiran "-IC" adalah imbuhan untuk nama anak laki-laki, yang secara tradisional dikombinasikan dengan nama atau profesi dari orangtuanya.

Biasanya yang dipakai adalah nama ayah untuk menciptakan apa yang dikenal sebagai nama keluarga patronymic (atau matronymic).

Memberi nama keluarga seperti ini juga budaya yang dilakukan dibeberapa negara, misalnya untuk akhiran "-IC" berlaku tidak hanya Kroasia melainkan juga Serbia, Bosnia, dan Montenegro.

Misalnya nama Antic ini berarti anak dari Ante, Filipovic anak dari Filip, Juric anak dari Jure atau Stjepanic anak dari Stjepan.

Dan, jika nama tersebut diambil dari profesi sang ayah contohnya adalah Ribaravic anak seorang nelayan (Ribar), atau Kovacic anak dari si pandai besi (Kovac).

Dan, ternyata ada juga mantan pemain Timnas Kroasia U-21 yang bermain di Liga 1 Indonesia.

Marko Simic, yang saat ini bermain di Persija Jakarta, dulunya pernah satu tim dengan Ivan Rakitic, Ivan Perisic, dan juga Mario Mandzukic. Ternyata alasan dibalik akhiran nama "ic" cukup sederhana juga yah, tapi dibalik kesederhanaan itu, arti nama akhiran "ic" juga mempunyai makna yang cukup baik.


Sumber : Serambinews.com
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.