Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zeronidasAvatar border
TS
zeronidas
Pengen Beli Mobil Secara Online? Jangan Sampai Terkecoh, Ikuti Tipsnya Dulu Disini
Kita semua tahu, belakangan ini makin marak situs penyedia layanan jual-beli mobil mulai dari situs pihak ketiga hingga forum jual beli mobil. Perkembangan layanan jual beli mobil secara digital ini pun seakan sejalan dengan berubahnya kebiasaan calon pembeli yang menggunakan media internet untuk menentukan mobil apa yang mereka pilih.

Pengen Beli Mobil Secara Online? Jangan Sampai Terkecoh, Ikuti Tipsnya Dulu Disini

Tumbuh pesatnya situs-situs penyedia layanan jual beli mobil baru maupun bekas ini tentu saja memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang kendaraan yang diinginkan. Tetapi ada kelebihan pasti ada keburukan. Tak jarang pengiklan menggunakan jasa situs jual beli tersebut untuk menjebak calon konsumen tehadap satu aksi penipuan.

Berikut kiat menghindari penipuan jual beli mobil secara online:

1. Bandingkan harga
Ketika ingin membeli mobil secara online, terlebih dulu bandingkan harga antara penjual yang stau dengan penjual lainnya. Caranya dengan membandingkan harga dari satu situs dengan situs lain. Pilihlah harga yang paling sesuai dengan budget Anda.

2. Waspada dengan harga murah
Ketika membandingkan harga antar situs jual beli mobil, Anda wajib waspada jika ada penjual yang menawarkan mobil dengan harga jauh dibawah pasaran. Karena bisa jadi kondisi mobil sudah tidak layak jalan atau bahkan ini salah satu tanda bentuk aksi penipuan.

3. Liat di situs terpercaya
Membandingkan harga antar penjual mobil harus dilakukan di situs-situs terpercaya. "Harus jelas perusahaan penyedia situs itu dan dimana kantornya," Jika situs tersebut tidak jelas penyedianya, maka sebaiknya jangan jadikan referensi.

4. Cek langsung mobil sebelum transaksi
Jika sudah tertarik dengan mobil tertentu, Anda harus melakukan pengecekan langsung mobil tersebut. Periksa fisik, kelayakan kendaraan, beserta surat-surat sebelum melakukan transaksi. Jangan pernah mentransfer sejumlah uang apapun untuk alasan Dp (Down Payment / uang muka) sebelum Anda melihat secara fisik mobil yang diinginkan.

5. Minta bantuan cek kendaraan
Jika Anda ternyata lokasinya jauh dari mobil yang sedang diinginkan, minta bantuan pihak ketiga untuk mengecek secara fisik kondisi mobil tersebut. Bisa dengan bantuan teman atau keluarga yang berada di lokasi atau minta bantuan situs penyedia jual beli kendaraan yang Anda jadikan referensi tersebut. Situs yang terpercaya biasanya punya data dari penjual dan kendaraan yang masuk dalam listing mereka.

Ketika semuanya sudah dipastikan kondisinya, maka Anda bisa memiliki kendaraan yang Anda idamkan tanpa harus berkeliling dari satu showroom mobil ke showroom lainnya. Cukup dengan satu klik di depan komputer atau ponsel Anda. Dan bila Anda ingin tahu lebih jauh coba cek disini tips dan trik dunia otomotif, Semoga bermanfaat . . . emoticon-Smilie
0
805
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4KASKUS Official
25KThread12.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.