Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

grunder7Avatar border
TS
grunder7
Pendapat Masyarakat Awam Terhadap Alutsista
Permisi Gan mau post thread pertama ane. btw ane sering mikir mikir kenapa masyarakat awam di Indonesia tuh lebih sok tau dibanding para pemerhati atau military lovers yg ada malah lebih tau mereka dibandingkan pemerintahnya.

Seperti Contoh pembelian alutsista dari NATO atau US seperti pembelian Apache dari Us yg saya rasa masyarakat awam sangat tak setuju karena Us pernah embargo negara kita dan sebagainya dan biasanya kalau menyangkut masalah alutsista pastinya orang awam maunya dari rusia yg diistilahkan jrg diembargo, TOT pasti dapet, jauh lebih murah. dan pasti lebih dikasih bagus dibanding dengan beli dari NATO. nyatanya semua possibilites malah sama. seperti beberapa alutsista russia juga susah meminta TOT malah negara NATO malah ngasih lebih gampang dan persediaan sucad dan amunisi sangat terjangkau dibandingkan dengan russia malah kondisi politik skrg, negara kita lebih aman untuk membeli alutsista NATO.

Ane sih sebagai military lovers termasuk netral dalam hal kayak gini dan pernah dicap oleh masyarakat awam (beberapa orang) sebagai antek barat dsb disitu ane merasa prihatin karena biasanya military lovers sering ngasih fakta tapi mereka malah tidak terima dengan fakta tsb, tapi kalau boleh jujur menurut ane emang masyarakat Indonesia yg pemikirannya masih tertinggal back to the military, karena sebagian area alutsista russia masih mengejar ketertinggalan teknologi. ane yakin NATO akan lebih diprioritaskan pemerintah Indonesia untuk pembelian alutsista jika alutsista russia masih dikategorikan kurang untuk indonesia.

btw russia walau jaman masih USSR pernah embargo para masyarakat awam menganggap hal yg lumrah sementara embargo seperti itu bisa membahayakan juga. dan aneh bin lucunya lagi masyarakat awam sering menganggap US sebagi musuh dalam hal seperti ini. padahal dalam situasi politik seperti skrg siapa saja bisa jadi kawan dan musuh. dan disini sekalian saja ane curhat kenapa saya tidak suka Masyarakat awam yg sok tau tentang militer.

Btw anggapan para agan-agan military lovers atau pengamat militer disini gimana tentang masyarakat awam di Indonesiadengan alutsista TNI?
Diubah oleh grunder7 13-07-2018 15:21
0
2.6K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.