Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raiahAvatar border
TS
raiah
Modern Pentathlon, Lima Olahraga Jadi Satu


Sudah siap mendukung atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018 nanti Gan?

Biar bisa langsung memberikan dukungan, emang paling afdol kalau ente sekalian bisa nonton langsung pertandingannya. Ada banyak cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 yang tentunya bisa ente lihat langsung. Salah satunya seperti cabang olahraga modern pentathlon ini Gan.



Dilansir dari wikipedia, modern pentathlon atau pancalomba modern adalah cabang olahraga yang terdiri dari 5 pertandingan yang berbeda yakni anggar, renang gaya bebas, berkuda lompat rintangan, menembak dan lari cross-country .

Nama pentathlon sendiri berasal dari kata pente yang dalam bahasa Yunani berarti “lima”, dan athlon yang berarti “pertandingan”.

Modern pentathlon? Apa bedanya dengan pentathlon tradisional?

Modern pentathlon terinspirasi dari pentathlon yang ada di Olimpiade kuno Gan. Awalnya pentathlon dikembangkan untuk menentukan prajurit yang terampil dan sempurna. Masing-masing dari lima olahraga di dalam pentathlon pada masa itu yakni lompat jauh, lempar lembing, lempar cakram, footrace dan gulat, dimaksudkan untuk menekankan keterampilan yang penting bagi semua prajurit yang akan menghadapi tantangan serupa dalam bertempur.

Sementara modern pentathlon adalah bentuk modernisasi dari turnamen pentathlon yang ada di masa lalu. Cabang olahraga dalam modern petathlon pun diubah menjadi berenang, berkuda, menembak, berlari dan anggar agar tetap mencerminkan keterampilan yang dimiliki prajurti kavalri di abad ke 19 yang lalu.




Modern pentathlon sendiri telah menjadi salah satu cabang olahraga yang dilombakan di Olimpiade sejak tahun 1912. Sementara untuk Asian Games,modern pentathlon pertama kali dilombakan pada Asian Games XII Hiroshima pada tahun 1994. Di Asian Games sendiri, cabang olahraga yang satu ini baru dipertandingkan sebanyak 4 kali hingga Asian Games XVII Incheon tahun 2014 lalu.

Kompetisi cabang olahraga modern pentathlon di Asian Games 2018 nanti akan berlangsung di APM Equestrian Center, Tigaraksa, Tangerang, Banten. Ada 3 nomor yang dilombakan untuk pria dan wanita, perorangan, beregu dan estafet.

FYI, Asian Games 2018 ini juga akan jadi momen sejarah baru karena menjadi kali pertama Indonesia berpartisipasi dalam cabang olahraga ini di Asian Games loh Gan. Jadi, yuk berikan dukungan untuk atlet kita di Asian Games 2018 nanti!

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
8.7K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.