Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kongkalingkong.Avatar border
TS
kongkalingkong.
Gagal Urus Ekonomi Elektabilitas Dibawah 50 % Jokowi Kewalahan Pertahankan KursiRI1
Memburuknya kondisi ekonomi dinilai permasalahan tersendiri bagi pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla.

Pasalnya, empat tahun berkuasa berbagai target pertumbuhan ekonomi tidak kunjug terealisasi, kondisi ini di perparah dengan nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dollar AS yang juga menjadi faktor mahalnya harga kebutuhan pokok masyarakat.

Hal tersebut, ditegaskan oleh Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman. Ia mengungkapkan, permasalahan sebenarnya yang dihadapi oleh pemerintahan Jokowi – Jk adalah dibidang ekonomi.

“Meskipun terus mendapatkan suntikan dana dari utang luar negeri, tentu akan ada keterbatasan dari pemerintah yang terus menghabur-hamburkan uang untuk melakukan intervensi pasar. Dengan terus memupuk utang makan beban dari pembayaran utang juga semakin besar, hal ini harus dipahami betul karena menambah utang yang dianggap sebagai solusi adalah keliru” tegas Jajat.dalam keterangan kepada Kabar3.com

Lebih jauh, Jajat menagatakan, ambisi Jokowi yang terus melakukan pembangunan infrastruktur dengan dalih membangun fondasi ekonomi merupakan kebijakan yang baik, namun jika tidak diimbangi dengan kondisi masyarakat akibat dari kebijakan menarik berbagai subsidi yang berdampak pada semakin besarnya pengeluaran yang harus dikeluarkan oleh masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang tidak kunjung membaik pada akhirnya menjadi boomerang bagi pemerintah.

“Mengingat saat ini sudah memasuki tahapan tahun politik, dengan kondisi yang sekarang ini sangat wajar jika elektabilitas Jokowi berada dibawah 50 persen, ini tentu bukan merupakan kabar yang baik karena berdasarkan pengalaman dalam pemilihan, jika seorang petahana berada diangka kurang dari 50 persen dapat dipastikan akan sulit mempertahankan posisinya, hal ini ditengarai karena masyarakat sudah berpaling dalam menentukan pilihannya karena dengan kondisi seperti sekarang ini yang dibutuhkan adalah kandidat alternatif yang lebih baik” tutup Jajat.


http://kabar3.com/detail/8786/gagal-...n-kursi-ri-1/1


PDIP dan Jokowi memang sedang kewalahan, dan terlihat kurang pede menjelang pilpres 2019 ini emoticon-Malu


seperti apapun polesan polesan tetap tidak akan berkilau, media darling atau apaun namanya tidak akan membuat perubahan pualam tidak akan pernah menjadi berlian emoticon-Malu


2019gantipresidenhitungmundur emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh kongkalingkong. 13-07-2018 06:57
0
1.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.