yoomaanzAvatar border
TS
yoomaanz
4 Bahan Yang Ada Di Dapur, Pengganti Pasta Gigi.




Jakarta - Ada banyak risiko kesehatan kalau kita tanpa sengaja menelan pasta gigi. Kandungan sodium florida alias fluoride pada pasta gigi hingga kini masih kontroversial penggunaannya.

Selain itu, pasta gigi yang kita jumpai saat ini umumnya juga mengandung pengawet, pewarna sintetis, dan pemanis buatan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kalau kita mulai melirik bahan-bahan alami berikut sebagai pengganti pasta gigi.
Baca juga:


#Garam

Garam memiliki kandungan mineral yang tinggi sehingga bisa membantu merawat kesehatan gigi. Kandungan garam juga bisa memutihkan gigi. Akan tetapi, penggunaan garam laut secara langsung pada gigi bisa membuat gusi dan bibir lecet. Sebaiknya, campur garam laut dengan bahan lain, seperti tanah liat atau air sebelum digunakan untuk menggosok gigi.


#Minyak kelapa

Minyak kelapa atau Virgin Coconut Oil bisa jadi pilihan bagus untuk mengganti pasta gigi. Pasalnya, bahan ini punya manfaat antijamur dan antibakteri yang baik untuk menjaga kondisi gigi dan mulut.


#Baking soda

Menggunakan baking soda untuk menyikat gigi bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dan plak pada gigi. Namun, sama halnya dengan garam, penggunaan baking soda secara langsung bisa menyebabkan lecet pada gusi dan mulut.


#Tanah liat

Penggunaan bahan ini untuk merawat kebersihan gigi sudah dilakukan sejak jaman dahulu. Kakek dan nenek kita mungkin familiar dengan penggunaan tanah liat sebagai pasta gigi. Tanah liat konon dapat memutihkan gigi, termasuk akibat sering meminum kopi, teh, atau merokok.

Gimana, sudah punya alternarif kalau lagi kehabisan pasta gigi diakhir bulan ? Semoga bermanfaat.

Sumber : tempo.co.id


0
2.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.