Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pog94Avatar border
TS
pog94
Tutorial Resmi Penggunaan Fitur "Ask Me A Question" Di Instagram


Yang kemarin ribut-ribut, nih udah ada tutorial resminya


Instagram merajai jagat media sosial dengan fitur-fitur yang semakin lengkap. Ya saking lengkapnya, kita bisa video call sama ngunggah video dengan durasi yang panjang. Pokoknya multifungsi banget lah.

Dari yang awalnya tempat berbagi foto doang, terus mulai muncul instagram story yang mirip snapchat, terus ada video call juga, IGTV, dan yang terakhir ada sticker "ask me a question."

Warganet mah gercep dong kalau ada yang baru-baru di media sosial, bawaan nya pengen langsung make terus jadi hits, up to date dan lain sebagainya lah.

Tapi sayang banget nih, di awal kemunculan sticker "ask me a question" malah jadi bahan perdebatan warganet yang budiman. Ada yang bilang stiker itu fungsinya buat kita nanya ke followers, ada juga yang bilang itu buat followers nanya ke kita.

Iya kemarin rame banget, bahkan sampe di twitter pun rame. Tapi di twitter mungkin ga serame di intstagram ya, soalnya emang dasar nya pengguna twitter itu beda sama pengguna instagram. Antara sobat misqueen dan anak hits gitu lah kalau bahasa warganet mah.

10 Juli kemarin, instagram secara resmi mengeluarkan tutorial penggunaan sticker "ask me a question" ini. Mungkin pihak instagram juga gak tega gitu penggunanya beda pendapat sampai sindir-sindiran di instagram. Padahal kan tujuan utamanya mereka nambahin sticker buat bikin penggunanya makin nyaman berinteraksi sama teman dan followers nya.

sumber: instagram-press


"Let's your friends submit questions for you to answer"


Tolong digaris bawahi ya, yang bikin pertanyaan itu teman sama followers kita. Bukan kita yang nanya ke mereka.

Jadi tutorial resminya seperti ini:


Pertama ambil fotonya dulu di instagram story

Spoiler for contoh:


Udah kan ya, terus kita tambahin sticker pertanyaan nya. Gausah di jelasin gimana ya cara nambahin nya? Cari aja di menu sticker deh.

Spoiler for :


Udah kan? Abis itu nanti muncul tuh pop-up nya yang ada tulisan "ask me a question"-nya, kalian bisa ganti tulisan tersebut jadi apa yang sedang kalian lakukan terus minta followers atau teman kalian buat nanya sesuatu lewat sticker itu.

Spoiler for :


Cara lihat respon temen kita gimana? Cek aja di bagian list yang nonton story kita nanti ada di sana tuh.

Jawaban kita buat respon pertanyaan temen juga nanti bakal muncul di story yang kita upload tadi. Menariknya kita bisa tahu siapa aja nih yang ngasih respon ke instagram story milik kita, di list yang nonton tadi. Tapi kalau kita jawab respon mereka, nantinya identitas mereka dirahasiakan gitu. Jadi kayanya kurang cocok kalau buat para jomblo yang niatnya mau nanyain sesuatu yang personal ke gebetan nya wkwkwk emoticon-Turut Berduka

Tapi namanya jomblo pasti ada seribu satu cara lah buat manfaatin fitur baru di instagram ini emoticon-Big Grin

Sekian tutorial resmi buat gunain fitur baru instagram ini, semoga gak ada lagi yang debat gak jelas cuma buat nentuin gimana cara pake fitur ini yang baik dan benar. Udah ada versi resmi nya!

See you~

sumber: ini
Sumber foto: dokumentasi pribadi




Quote:

0
11.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.