• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Harga OPPO Find X Menjulang Tinggi, Sudah Sesuai Dengan Kualitaskah?

MamanAvatar border
TS
Maman
Harga OPPO Find X Menjulang Tinggi, Sudah Sesuai Dengan Kualitaskah?


Dunia persilatan gadget emang jadi lahan yang basah di Indonesia nih gan, terutama buat agan sista yang memang punya lapak berjualan berbagai gadget, mulai dari smartphone, tablet hingga aksesoris pendukungnya. Setiap bulannya, kehidupan kita emang selalu dapet tamu terbaru, alias bermunculan gadget atau smartphone teranyar yang menawarkan berbagai fitur dan teknologi terkini yang pada akhirnya bikin ngiler. Kalau urusan smartphone, nama OPPO jadi salah satu nama yang menghiasi pasar smartphone tanah air, pastinya kaskuser di mari juga udah banyak deh yang pake smartphone OPPO, atau mungkin sekarang udah jadi fans fanatik OPPO emoticon-Big Grin. Kali ini gue mau datang dengan kabar terbaru dari OPPO nih gan, kabarnya OPPO bakal memboyong OPPO Find X ke tanah air. Mungkin beberapa Kaskuser di mari udah pada ngeh tentang rumor dan gosip seputar OPPO Find X yang sudah banyak beredar di berbagai portal berita ataupun di YouTube yang sudah bersliweran. Meskipun belum resmi meluncur di Indonesia, kehadiran OPPO Find X digembor-gemborkan sebagai smartphone yang ajib karena memiliki berbagai terobosan baru. Namun kalo Kaskuser kepengin bisa menikmati dan memegang tiap hari OPPO Find X, siap-siap aja gan karena wajib rela merogoh kocek yang bisa dibilang ga dikit! Dari beberapa sumber yang gue baca sih, kabarnya OPPO Find X ini bakalan dijual di Indonesia pada kisaran harga 16 Jutaan emoticon-Wow. Harga yang melambung tinggi ini, udah pasti membuat OPPO Find X masuk dalam jajaran flagship dalam dunia persilatan smartphone.
emoticon-Matabeloemoticon-Wow emoticon-Mewek
Cara berpikir gue mungkin simpel aja sih gan, kalau namanya gadget ada harga pasti ada rupa! Meskipun gue masih kaget kalau harga OPPO Find X bisa tembus belasan juta. Btw nih gan kalau dari kabar kisaran harga yang beredar, sebenarnya worth it ga sih kalau kita beli OPPO Find X? Berawal dari pertanyaan ini nih yang bikin gue selama dua hari ini searching nyari-nyari info seluk beluk dari OPPO Find X. Sampe pada akhirnya gue bisa rangkum dan infoin tentang ada apa aja sih yang dibawa sama OPPO Find X. Silahkan dibaca pelan-pelan yah Gan.



Desain

Semalem gue habis mantengin beberapa video OPPO Find X yang ada di YouTube, dan hasilnya kalau gue lihat sih desain OPPO Find X itu ngeri-ngeri sedap Nih Gan! Karena desain bagian belakangnya mengkilap banget, dan kayaknya bisa buat main plesetan Gan! emoticon-Ngakak.
Secara garis besar bisa gue bilang kalau ini smartphone bazel-less, layarnya yang luas dan melengkung dan kabarnya punya resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan punya aspek rasio 19,5:9. Tapi berhembus juga sih gan kabar kalo OPPO Find X dibilang mirip sama merek sebelah (Samsung Galaxy S9 Series). Hal yang kelihatan banget jadi pembeda, OPPO Find X ini ga ada kamera depan yang menempel pada layar gan, terus kamera depannya di mana? Nanti gue jelasin di bagian bawah Gan.



Layar Full Bebas Notch

Ini adalah salah satu terobosan pada OPPO Find X yang jujur aja sih gan baru nonton videonya aja udah geleng-geleng kepala! Seperti yang tadi gue bilang gan, untuk OPPO Find X ini ga memamerkan kamera depan yang harus berbagi dengan layar, artinya ini yang OPPO Find X jadi perangkat dengan rasio aspek hingga 93,8 persen. Gara-gara ga ada kamera depan berbarengan dengan layar, maka bikin smartphone flagship milik OPPO ini ga ada poni/notch. Keren yah Gan.. Wuidih.. Jadi tambah ngiler deh pingin meminang si ‘X’ emoticon-Big Grin.

Apa Kabar Kamera dari OPPO Find X?

Seperti yang Kaskuser tau nih gan, kalau OPPO emang paling gencar memanjakan penggunanya lewat fitur dan teknologi pada kamera smartphone. Lalu apa kabar dengan kamera yang ada pada OPPO Find X? Perlu dicatat gan, baik kamera depan/belakang OPPO Find X ini ngumpet loh gan, pop up camera dengan menggunakan slider yang akan nongol secara otomatis ketika GanSis membuka aplikasi kamera. Nah secara spesifikasi kamera, baik kamera depan atau kamera belakang. OPPO Find X yang beredar di Eropa dibekali dengan lensa Kamera belakang: 16 MP + 20 MP dengan dilengkapi juga LED Flash, PDAF, OIS, dan autofocus . Jadi buat agan sista yang suka jeprat jepret, kalau menurut gue keren sih gan karena sudah dilengkapi OIS yang mungkin kadang bisa lo temuin di kamera profesional.


Untuk kamera depan, OPPO Find X yang beredar di Eropa memiliki lensa 25 MP yang bisa agan pake buat foto/video. Untu fotonya, Find X memiliki berbagai mode pilihan, dan fitur 3D Face Beautifying yang pasti bakalan bikin hasil selfie ajib.


Performa

Ga afdol kalo ngomongin handphone ga ngomongin performa gan, karena pasti yang namanya jeroan smartphone bakalan jadi salah satu faktor pembanding buat agan beli atau tidaknya sebuah smartphone. Apalagi jaman sekarang lagi rame-ramenya game mobile gan, pasti kalau mau main game mobile yang grafisnya kece juga butuh hp yang secara spek kudu dewa! Untuk OPPO Find X yang beredar di Eropa, dibekali dengan penggunaan CPU Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630 yang diduetkan dengan RAM sebesar 8 GB. Kemudian ROM 256 GB dan penggunaan OS: Android 8.1 yang terbaru. Jadi untuk urusan performa dipastikan bakal ngebut.

Itulah beberapa hal yang ditawarkan OPPO Find X dari segi spesifikasi, sebenarnya juga masih dibekali dengan banyak fitur dan teknologi lain nih gan, seperti VOOC fast charging agar nge-charge lebih cepat, sisi kemanan dengan pengenalan wajah melalui 3D Structured Light Technology yang lebih aman dibanding fingerprint, 3D facial scanner yang terbenam di pop-up camera.

Terus... Worth it Kah Kalau Kita Beli Seharga 16 Jutaan?
Meskipun saat ini gue sendiri juga belum pegang OPPO Find X, tapi melihat dari spesifkasi, fitur, dan teknologinya menurut gue sih worth it aja sih gan. Tapi semuanya kan kita kembalikan kepada pengguna, apakah lebih memilih flagship lain dari iPhone, Samsung, Huawei, ataupun merek lainnya.
Kalau gue sih, nunggu harga promo gan, siapa tau nanti ada diskon :Malus. Kalau menurut Kaskuser sendiri gimana? Apakah worth it kalau kita beli OPPO Find X 16 Jutaan? Boleh dong reply dan komeng di mari! Siapa tau gara2 banyak yang ngomongin OPPO Find X, OPPO bakalan kasih diskon buat Kaskuser... emoticon-2 Jempol.
Ditunggu Komengnya Gan...
emoticon-Cipok

Diubah oleh Maman 18-07-2018 12:15
nona212
nona212 memberi reputasi
1
28.3K
359
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.