Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PawnStarAvatar border
TS
PawnStar
3 Intelektual muslim yang 'diserang' setelah merapat ke Jokowi


Presiden Joko Widodo memang dikenal dekat dengan tokoh muslim Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari beberapa kali Presiden Jokowi mengundang tokoh-tokoh muslim ke Istana. Bukan hanya itu, beberapa tokoh muslim yang dulunya bersebrangan dengan Jokowi kini berbalik arah mendukung Jokowi. Terlebih saat ini Indonesia telah memasuki tahun politik. Banyak dari mereka yang mendukung Jokowi untuk kembali maju dalam pilpres 2019.

Akibatnya, banyak pihak yang tidak suka akan hal tersebut. Pihak-pihak ini membanjiri kritikan terhadap tokoh muslim tersebut. Berikut adalah tokoh muslim yang dibanjiri kritikan dan mulai 'diserang' setelah dekat dengan Jokowi.

1. TGB


Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus Politikus Partai Demokrat Tua Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mendeklarasikan diri mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju jadi Calon Presiden 2019. Akibatnya TGB Zainul akan mendapatkan sanksi dari partainya.

"Sanksi pasti tetap ada, dan itu akan dibahas dewan kehormatan," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/6).


2. Mahfud MD


Mahfud MD diketahui semakin dekat dengan Presiden Jokowi, terlebih saat nama Mahfud masuk dalam bursa cawapres Jokowi. Terkait hal tersebut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani hanya mengatakan jika dulu Mahfud adalah orang dekat Prabowo yang mendukung dalam pilpres 2014.

"Dulu pak Mahfud ketika menjadi ketua tim pemenangan Prabowo 2014 saya kira kita juga semua sudah tahu," ujar Muzani Jakarta, Kamis (15/3).



3. Said Aqil


Saat berpidato dihari lahir NU di Masjid Raya Annur, Provinsi Riau, di Pekanbaru, Rabu (9/5), Ketua PBNU memberi sinyal akan mendukung Joko Widodo dalam pemilihan presiden. Terkait hal tersebut Ketua DPP PKB Lukman Edy menilai ungkapan Said Aqil itu bukan sikap politik

"Saya anggap itu bukan pernyataan politik, saya yang ada di situ menangkap pesan bahwa statement Kiai Said Aqil bukan pernyataan politik bukan sikap politik," kata Lukman saat dihubungi, Kamis (10/5).

https://m.merdeka.com/peristiwa/3-in...ke-jokowi.html


Tipikal menyerang total, bagi mereka menyerang adalah pertahanan yang terbaik, jadi asyik menyerang dengan striker yang ndak tajam, tau tau sudah hampir pilpres lagi dan belum ada bahan yang bisa diunggulkan.

Hasil maksimal terakhir malahan jadi kartu mati emoticon-Peace

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.5K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.