Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendragustiawanAvatar border
TS
hendragustiawan
Masukan Untuk Penyusun Regulasi PPDB 2018



MASUKAN UNTUK PENYUSUN REGULASI PPDB 2018

Akhir2 ini banyak sekali permasalahan yg terjadi di PPDB 2018, sy hanya sedikit mengulas apa yg sebenarnya terjadi di PPDB 2018 ini , smoga para pemegang kepentingan terutama mendikbud kita ini, bisa mendengarkan masukan-masukan dari masyarakat kita semua.
Point masalah yg terjadi di masyarakat bukan sekolah negeri/swasta, bukan masalah favorit/ non favorit, bkn masalah sukses/tidak, bukan mindset orang tua, bukan tdk mau menerima sebuah aturan yg sudah ditetapkan. Masyarakat sangat mendukung ide baik dan terbosan baru, menjunjung tinggi sebuah aturan, mendukung kebijakan - kebijakan yg berkeadilan, tetapi ketika banyak masyarakat yg dihilangkan hak nya karna terbentur regulasi, disitulah regulasinya yg perlu di kaji ulang, inilah faktor masalah utamanya, artinya ada ketimpangan dan ketidakadilan dalam menyusun regulasi penerimaan, semua permasalahan yg terjadi di ppdb adalah masukan untuk pemangku kepentingan untuk bekerja lebih adil.
Quote:

Itulah PR yg perlu dipikirkan bersama

Tujuan pemerataan pendidikan itu harus di mulai dr sekolahnya dulu, pemerataan kompetensi tenaga pendidik, rotasi tenaga pendidik, pengembangan infrastruktur, sarana prasarana, sekolah dsb.
Jika setiap sekolah sudah siap dan merata, maka
Ortu tdk akan memilih mencari sekolah mana yg harus di tuju. Jangan hanya menyalahkan paradigma ortu, karna pada kenyataan nya itu adalah hal yg wajar, peran pemerintahlah yg harus menyusun regulasi yang seadil2 nya. hadir memberi jaminan dan pelayanan pendidikan. Sehingga setiap anak bisa mendapatkan hak pendidikan yang memadai. Dengan begitu sistem zonasi tak akan menjadi persoalan berarti. Hal itu hanyalah bagian teknis pengaturan penerimaan siswa baru.

Perubahan itu penting tetapi harus dikondisikan dan tidak dipaksakan, sehingga tidak menimbulkan permasalahan yg besar di masyarakat
Quote:


Semoga pendidikan kita semakin maju dan membawa perubahan besar sehingga bangsa kita semakin cerdas.

THX Agan agan sudah berkunjung dan membaca trit iniemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin,
silahkan tinggalkan jejak dan berbagi komeng nya, bagi yg ingin menambahkan silahkan gan, semoga masukan dari kami rakyat kecil terbaca oleh para pemangku jabatan.
apabila trit ini ada kesalahan mohon di koreksi dan dimaafkanemoticon-Shakehand2


Diubah oleh hendragustiawan 21-06-2019 02:04
0
732
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.