• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Istilah Kekinian yang Perlu Kamu Kepoin! Udah Tau Apa Arti dari Istilah Ini?!

mochzainalftAvatar border
TS
mochzainalft
7 Istilah Kekinian yang Perlu Kamu Kepoin! Udah Tau Apa Arti dari Istilah Ini?!
HALO GANSIS
emoticon-Hai

Makin kesini makin banyak istilah-istilah baru. Apalagi di digital atau social media, istilah aneh yang keluar dari public figure bisa langsung booming dan terkenal. Bahkan, bukan istilah aneh aja. Berbagai istilah yang jadi plesetan juga bisa dengan mudah digunakan sama warganet.

Nah, kali ini gue merangkum 11 istilah kekinian yang perlu kamu kepoin! Ada apa aja sih istilah kekinian yang lagi hits banget ini? Ini dia…

1. Savage

http://tripletraceway.com/wp-content...age-nation.jpg

Belum lama ini istilah savage banyak dipake sama warganet. Saking banyak digunakan, di Instagram sampe banyak gif savage ini. Savage sendiri artinya tak terkendali, mirip ‘liar’ atau ‘brutal’. Tapi, secara positif, ‘savage’ bisa berarti berani juga.

2. Lit AF

https://2.bp.blogspot.com/-mVe6fWXsn.../Capture11.PNG

Arti dari Lit ini sebenarnya adalah terbakar. Tapi anak kekinian biasa juga menggunakan kata Lit AF sebagai ungkapan buat sesuatu yang keren atau menankjubkan. Jadi kalo ada yang menggunakan istilah lit af, itu artinya keren abis!

3. Goal

https://www.customwallpaper.net.au/w...l-600x318.jpeg

Bukan goal yang ada di sepak bola yah. Goal sendiri sebenarnya artinya tujuan. Tapi, goal ini sering digunakan untuk beberapa kata belakangan ini. Misal, life goal, relationship goal, ataupun body goal. Kata-kata yang diikuti dengan akhiran -goal ini banyak digunakan Influencer, jadi dengan mudahnya warganet menyerap dan akhirnya jadi kata yang lumayan popular.

4. Literally/Actually

https://eatliver.b-cdn.net/wp-conten...literally1.png

Ini semacam kata yang sepaket banget. Coba perhatiin deh, orang yang ngomong literally, pasti juga sering ngomong actually. Cuma di beda momen aja ganti kata-kata yang dipakai. Artinya juga gak jauh beda.

5. Lyfe

https://pbs.twimg.com/profile_images...5s_400x400.jpg

Lyfe, plesetan dari life atau dari beberapa singkatan Live Your Fears Everyday, Love You ForEver, Love Your Food Everyday, dan Love Yourself for Eternity. Makna dari LYFE ini juga tergantung dari penggunaan dan situasinya.

6. Chill/Chill Out

https://steemitimages.com/DQmRmySsEL..._2560x1920.jpg

Kata Chill atau chill out ini juga sering dipakai akhir-akhir ini. Artinya santai/rileks. Misal, “Libur nanti mau ngapain aja nih?” “Chill out aja!”

7. Distinctive

instagram @dcode.id

Kata ini menjadi populer salah satunya karena memang menggambarkan anak muda zaman sekarang yang berani berbeda, tidak menutupi keunikannya, dan percaya diri sebagai pribadi yang distinctive. Distinctive sendiri artinya unik, berbeda dari yang lain, tapi menarik.

Di sekitar kalian ada yang sering pake kata-kata diatas gak? Seberapa sering mereka menggunakan kata-kata diatas? Terus, kalian udah tau atau malah baru tau setelah baca thread ini nih? Coba share pendapat kalian di komen! emoticon-Big Grin

0
116.6K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.