Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Terduga Teroris Kemayoran Koleksi Senjata, Sempat Dikira Mainan
Terduga Teroris Kemayoran Koleksi Senjata, Sempat Dikira Mainan
Kontrakan yang dihuni terduga teroris Suryono yang sempat digeledah tim Densus 88 di kawasan Jalan Sukamulya, Kemayoran, Selasa, 10 Juli 2018. Tempo/Imam Hamdi


TEMPO.CO, Jakarta - Penangkapan terduga teroris Suryono, 41 tahun, oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) sempat membuat tetangga korban heran.

Namun saat penggeledahan rumah terduga teroris yang berprofesi sebagai sekuriti di kawasan Bendungan Hilir, tim Densus menemukan sejumlah barang bukti miripsenjata api laras panjang, anak panah, mortir dan lainnya.

Menurut tetangga Suryono, Sari Hati, 28 tahun, senjata laras panjang dan anak panah tersebut memang telah lama dimiliki Suryono.

"Saya kira itu senjatanya cuma mainan. Sebab senjata itu hanya ditaruh di atas lemarinya," kata Sari, Selasa, 10 Juli 2018.

Terduga teroris Suryono ditangkap Densus 88 di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu, 8 Juli 2018. Setelah menangkap Suryono, polisi menggeledah rumah kontrakannya, yang berukuran 5x4 meter di kawasan Sukamulya bersama istri dan kedua anaknya.

Sari mengatakan dia sering ke rumah Suryono. Apalagi, Sari dan istrinya Suryono, Yuni Apriani berteman karena jarak rumah mereka yang hanya berjarak 5 meter.

Menurut dia, Suryono memang mengoleksi benda-benda seperti senjata api berlaras panjang sampai anak panah. "Tapi sampai sekarang saya tidak tahu itu asli apa palsu."

Sari pun tidak percaya kalau Suryono terlibat jaringan teroris. Apalagi, selama bertetangga dengan Suryono dan istrinya tidak ada gelagat yang mencurigakan. "Tidak sampai kepikiran kalau Suryono itu anggota teroris," ujarnya.

Quote:


kalo ndak tau asli atau palsu, ditest drive aja dlu mortirnya satu emoticon-Leh Uga
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.2K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.