fancewAvatar border
TS
fancew
Medali Piala Dunia Ini Dilelang Seharga 3 Miliar Gan!


Selain trofi Piala Dunia, satu hal yang ditunggu-tunggu adalah penyerahan medali untuk semua pemain dari tim sepakbola yang menjadi pemenang 1,2 dan 3. Medali itu ibarat penghargaan buat masing-masing pemain, bisa dipajang di rumah juga sebagai kenang-kenangan kan.

Kalau trofi Piala Dunia itu jumlahnya cuma satu, kalau medali itu dimiliki semua pemain yang menang dan sebegitu berharganya sehingga emang punya nilai jual yang juga tinggi, apalagi bisa jadi kolektor item yang langka.



Salah satunya adalah pemenang World Cup yang berasal dari Inggris, yang juga jadi legenda Blackpool yakni Alan Ball. Bahkan medali yang ia jual itu jadi salah satu memorabilia sepakbola yang paling bernilai. Alan Ball menjual medali yang ia dapatkan di tahun 1966. Ia melelang medalinya seharga 164.800 Poundsterling (Rp3 MILIAR) di tahun 2005 untuk mengumpulkan uang untuk keluarganya.


Foto: Mirror

Quote:

Alan Ball saat itu adalah pemain paling muda timnas Inggris di tahun 1966, tepatnya saat ia berusia 21. Dia lah yang mencetak gol ketiga di pertandingan final yang berakhir dengan skor kemenangan 4-2 saat melawan Jerman Barat. Selain piala Jules Rimet, pemain timnas Inggris juga berhak membawa pulang mediali. Apalagi trofi Piala Dunia 1966 ini adalah yang pertama untuk timnas Inggris sampai sekarang sehingga sebegitu berartinya.

Ngomong-ngomong tentang medali Piala Dunia, ternyata medali tersebut dibuat di GDE Bertoni, Italia. Selain trofi Piala Dunia untuk tim pemenang yang dibuat di sini, medali emas untuk para pemain juga dibuat di sini.

Yuk Kita Lihat Proses Pembuatan Trofi Piala Dunia di Italia!

Simak yuk proses pembuatan medalinya di sini:


Foto: Al Jazeera

Ahli ukir yang bekerja di GDE Bertoni sedang bekerja dengan cetakan medali. Mengukir medali adalah salah satu pekerjaan yang paling tradisional dan artistik di Bertoni.


Foto: Al Jazeera

Medali emas diletakkan di mesin bubut untuk finishing bagian pinggir medali.


Foto: Al Jazeera

Di tahap akhir pembuatan, medali emas dicek dan dibersihkan dengan alkohol.


Foto: Al Jazeera

Sekarang medali emas udah jadi!



Selain trofi dan medali Piala Dunia, para pekerja di GDE Bertoni juga membuat banyak trofi terkenal di antaranya: UEFA Supercup, UEFA Europa League, FIFA World Cup, Olympic Order, dan UEFA Champions League.

Perusahaannya emang udah lama dan emang bagus ya gan hasilnya makanya udah jadi "langganan" event besar, ya kalo ane mah medali di rumah itu ya medali pas lulus SMP sama medali ikut lari (tapi itupun jarang). Agan pernah ikut pertandingan terus dapat medali? Coba komeng gan ntar ane angkut pejwan!

emoticon-Menang

Sumur - Sumur - Sumur
Diubah oleh fancew 06-07-2018 10:13
0
8.9K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.