Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [KOREKSI] Lagi, banyak lukisan-lukisan terdahulu yang disalah tafsir di zaman modern.

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
[KOREKSI] Lagi, banyak lukisan-lukisan terdahulu yang disalah tafsir di zaman modern.




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Lagi-lagi, banyak karya seni yang salah di imprementasi oleh sebagian besar orang di zaman sekarang. Miss imprementasi ini bisa disebabkan banyak hal sih, bisa karena emang umur karya nya yang sudah ratusan tahun dan perkembangan zaman yang menggerus arti sebenernya dari karya tersebut. Dibawah, lagi-lagi, udah dirangkun beberapa karya seni yang salah dipahami maknanya bagi sebagian besar orang, yuk cus.

The Swing
Jean-Honore Fragonard




Lukisan ini dikenal dengan nama “The Happy Accidents of the Swing”. Lukisan ini pernah ditampilkan disalah satu adegan film disney yang berjudul frozen. Tapi sebenernya, karya seni fragonard ini menggambarkan lebih dari kesenangan karena lukisan ini juga menceritakan tentang seks. Lukisan ini sebenernya menggambarkan seorang wanita muda yang bermain ayunan ditaman ditemani oleh kekasihnya sementara suaminya mengintip dari kejauhan dan tidak menyadari kalau istrinya sedang berselingkuh. Dalam lukisan ini juga terdapat semak mawar yang dalam seni rococo dapat diartikan sebagai gairah seksualitas wanita. Kekasih muda sang wanita terlihat menyorongkan topi ke semak-semak dan dizaman tersebut topi sering dipakai untuk menyembunyikan ereksi. Jadi banyak orang menyayangkan kalau lukisan ini muncul dalam adegan film frozen.

The Rape Of The Daughters Of Leucippus
Peter Paul Rubens




Lukisan ini pertama kali di publikasikan pada sebuah komik karya kucerovsky yang berjudul “Wrong Century”. Komik ini segera mendapat kritik karena kucerovsky salah menafsirkan karya ini sebagai lukisan wanita yang mengagumi ketelanjangan dunia lain. Lukisan karya rubens ini sebenernya bercerita tentang Phoebe dan Hillaeira yang merupakan anak anak yunani Leucippus fan Meisenia yang diculik Castor dan dipaksa menjadi pengantinnya.

Luncheon On The Grass
Edouard Manet




Lukisan ini masuk dalam mata pelajaran seni di luar negri. Katanya, wanita telanjang itu jadi objek umum dalam seni klasik, tapi diantara semuanya, karya manet ini lebih dikenal daripada karya yang lain. Lukisan ini menggambarkan wanita telanjang yang menatap penonyon sementara ada dua orang pria berbicara di sampingnya dan seorang wanita berpakaian lengkap berada dilatar belakang. Gambar ini dinilai unik karena sebagian besar wanita telanjang dilukiskan sebagai venus atau aphrodite sementara subjek yang digambar manet adalah wanita biasa dan berusaha digambar sebagai makhluk fana. Ketika karya ini dipresentasikan di paris tahun 1863, lukisan ini ditolak dan banyak disalahpahami orang.

Olympia
Edouard Manet




Lukisan ini juga menggambarkan seorang wanita telanjang dan sang pelukis mendapat banyak kritik dari sini padahal wanita dilukisan ini terlihat baik dan manusiawi lewat tatapannya. Yang menjadi kontroversi adalah kehadiran seorang pelayan berkulit gelap yang dianggap sebagai ejekan untuk meninbulkan perpecahan di zaman tersebut. Manet tidak mengubris kritik ini dan menyatakan ketidaksukaannya terhada dunia modern sejak saat itu.

The Persistence Of Memory
Salvador Dali




The Persistence of Memory, atau yang lebih dikenal sebagai Melting Clock merupakan lukisan surealis yang banyak dikenal orang hingga pernah ada di salah satu adegan the simpson. Karya salvador dali ini sayangnya masih disalahartikan oleh banyak kritikus ketika terpublikasikan pada tahun 1932. Banyak yang bilang kalau gambar jam tangan di lukisan tersebut mempresentasikan keluwesan konsep ruang dan waktu. Penafsiran ini muncul dari pendapat kalau dali terinspirasi dari konsep teori relativitas einstein. Tapi sewaktu ditanya dali menjawab dia terinspirasi dari keju meleleh camembert dibawah sinar matahari.

Cafe Terrace At Night
Vincent Van Gogh




Ada beberapa pendapat terkait penafsiran lukisan ini. Cafe terrace at night ini katanya salah satu lukisan van gogh yang merupakan salah satu visualisasi dari karya Da Vinci The Last supper. Van gogh yang merupakan anak seorang perdana menteri merupakan pria yang religius. Dan lukisan ini mengandung nilai religi dibalik view sederhana dari jalanan yang menggambarkan 12 orang dan 1 bayangan misteri. Sosok yang berdiri menggunakan terusan berwarna putih dan yang lainnya memakai pakaian merah atau hitam. Sosok berbaju putih dipercaya sebagai Jesus dan yang lainnya dipercaya sebagai judas.

Portrait Of Theo Van Gogh
Vincent Van Gogh




Potret Van Gogh, sebuah lukisan kecil yang menggambarkan seorang lelaki yang tanpak sedih dipercaya bertahun tahun sebagai potret diri dan Van Gogh Sendiri. Tapi dari sebuah penemuan terungkap kalau setelah 120 tahun ternyata potret tersebut bukan lah potret van gogh melainkan potret saudaranya, theo, yang punya kemiripan dengan Van gogh.

Nighthawks
Edward Hopper




Karya Hopper yang paling terkenal, Nighthawks, menggambarkan beberapa sosok kesepian yang duduk di kedai makan atau bar susu di malam hari. Di luar terlihat jalanan kosong dan lukisan ini menyiratkan rasanya kesepian begitu dalam. Semua perasaan sepi diperparah dengan tidak adanya jalan keluar yang terlihat. Tapi semua persepsi ini dibantah oleh sebuah tulisan di Tumblr tahun 2013 yang berisi:

24 Februari 1942: Edward Hopper menyelesaikan lukisannya yang paling terkenal, Nighthawks. Ketika ditanya oleh reporter Chicago Tribute tentang makna filosofis di belakang restoran yang tidak memiliki jalan keluar yang jelas terlihat, Hopper menjawab, "S — t. F — k. Saya melakukannya lagi. Tuhan — itu. F — k. Jangan lagi. Saya melakukannya lagi. S — t. ”Dan membanting topinya di kakinya.

Meskipun dibagikan dan direspon ratusan ribu kali sejak penciptaannya, postingan ini tidak bersumber dan katanya cuma hoax.

Hmm memahami lukisan lebih sulit daripada memahami perasaan wanita.

:sudahkuduga :sudahkuduga :sudahkuduga



Next silahkan mampir kesini bre.

Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 18-06-2020 00:48
0
18.5K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.