• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mistis banget, 5 jembatan di Indonesia ini terkenal horror dan berhantu!

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Mistis banget, 5 jembatan di Indonesia ini terkenal horror dan berhantu!
Mistis banget, 5 jembatan di Indonesia ini terkenal horror dan berhantu!
 Kalo daerah agan-agan punya jembatan yang menghubungkan antara dua sisi daerah yang dipisahin sama sungai gede, pasti ada kesenengan tersendiri karena biasanya, diatas jembatan tersebut agan-agan bisa ngeliat pemandangan kota agan yang bagus atau agan bisa ngeliat bangunan yang mungkin agan tau tapi dari jauh, atau pemandangan ngeliat matahari terbit atau terbenam yang pasti bagus banget. Nah, sayangnya dibalik pemandangan yang bisa agan, udah ga dipungkiri kalo yang namanya jembatan pasti menyimpan cerita horror atau mitos yang berkembang di sekitar jembatan tersebut yang menyebabkan jembatan tersebut jadi tempat yang horror dan menyeramkan untuk pengemudi atau pejalan kaki yang lewat disana. Entah karena  pernah terjadi suatu tragedi di tempat tersebut atau alasan lainnya, jembatan-jembatan di Indonesia ini jadi tempat yang mengerikan untuk dilewati. Nah Riceuduk udah ngumpulin 5 jembatan di Indonesia yang terkenal horror dan berhantu.

1. Jembatan Musi 2 Palembang
Spoiler for Jembatan Musi 2:

 Kalo jembatan Ampera terkenal angker karena ada Sungai Musi dibawahnya yang penuh cerita mistis, ada Jembatan musi 2 yang ga kalah angkernya gan! Buat agan-agan yang dari Palembang, mungkin agan pernah denger cerita tentang hantu noni Belanda yang gentayangan di Jembatan ini. Dulu pada Jaman Belanda, ada seorang gadis bernama  Elisse Edwind Rikkar van Eindhovenyang kabarnya dibunuh dan dirudapaksa lalu mayatnya dibuang ke sungai Musi sehingga arwahnya menuntut balas dan ngga segan buat mengambil nyawa pria hidung belang yang lewat disana. Serem kali gan!
2. Jembatan Jiwan Magetan
Spoiler for Jembatan Jiwan:

 Jembatan yang satu ini terkenal karena mitos tentang perempuan bernama Sadikem yang tewas tenggelam di Sungai Bakung nih gan. Katanya arwah Sadikem ini sering terlihat menunggu di dekat jembatan sambil duduk menunggu kepulangan suaminya. Wah hati-hati ya gan!

>Baca Juga:Game-game horror ini siap meneror agan malem-malem!

3. Jembatan Merah Surabaya
Spoiler for Jembatan Merah:

 Selain terkenal karena jembatannya yang memang berwarna merah, jembatan Merah yang ada di Surabaya ini juga terkenal karena banyaknya gangguan terhadap pengendara disini seperti sering tercium bau anyir. Mereka juga sering mendengar suara minta tolong dan puncaknya sering terlihat penampakan orang yang kehilangan separuh tubuhnya. Kalo agan-agan tau sejarah jembatan ini, ternyata Jembatan Merah pernah jadi tempat perang antara pejuang Surabaya melawan Sekutu Nica Belanda nih gan, jadi ga heran kalau tempat ini menjadi tempat horror karena masa lalu yang kelam.
4. Jembatan Eretan Indramayu

Spoiler for Jembatan Eretan:

 Nah kalo jembatan yang satu ini terkenal karena banyak hantu dan jin yang usil gan. Jadi jin disini sering berubah wujud seperti manusia dan menyetop pengendara yang lewat untuk dimintai tumpangan, tapi kalo udah dianter ke tempat yang mereka minta pasti tiba-tiba hilang entah kemana, waduh bahaya juga ya gan bisa boros bensin kalo jauh hehe.

Nah sekian dari Riceuduk ya gan, seseram dan semistis apapun cerita tentang jembatan jembatan tersebut, kita gaboleh takut dan selalu yakin kalau Allah bersama kita dimanapun kita berada







0
14K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.