fadlinugrahabanAvatar border
TS
fadlinugrahaban
Pelayaran Kapal Van Drei
      Pada Tahun 1809 Dibawah pemerintahan Gubernur Van ludwig ,pemerintah belanda berhasil menemukan harta karun di daerah kulon progo .Harta berupa emas, berlian,naskah kuno tersembunyi di hutan bawah tanah. Tanpa sepengetahuan pemerintah prancis yang mengkoloni belanda.di istana gubernur Van ludwig, Gubernur Van ludwig memanggil kapten Kapal abraham desoet.
      Van ludwig berkata''Kapten kita berhasil mendapatkan harta karun tersembunyi kerajaan mongaya kuno, dan banyak sekali ,mungkin 10 keturunan tidak akan habis harta ini.
       Abraham jawab''Lalu bagaimana yang mulia gubernur".
Van Ludwig jawab"Harta karun untuk bagian kecilnya kuperintahkan bawa ke Rotterdam ,yang bagian kecil saja luasnya harta kira-kira 2 rumah pribumi. Abraham sahut'' sekecil itu hartanya seluas 2 rumah pribumi,hahaha kita kaya hahaha".
        Van Ludwig"bawa dulu yang punya kita pribadi baru sisanya untuk negara,dan ingat jangan sampai tahu pihak prancis kata ratu Lucia, negara kita sudah menurun sejak dijajah prancis'.
Abraham dengan tegasnya menuruti perkataan sang gubernur"Siap tuan,percayakan amanah itu dengan saya tuan".
        Masih Ditempat Istana gubernur Para pribumi jawa beraktifitas layaknya pekerja .Ada yang mengangkat barang,ada yang membersihkan kaca dan lantai dan ada pula demang atau bos para pekerja pribumi yang juga pribumi jawa bernama demang joyo.
         Widodo merupakan salah satu pekerja pribumi jawa sambil mengelap kaca berbicara dengan temannya joko yang sama mengelap kaca. Joko ngobrol'' Widodo malam nanti nonton ngak wayang di kampung pantai setan. Joko jawab'' Waduh gimana yah istri nanti marah nih,dikirain nanti main tempat janda,soalnya seminggu kemarin hampir kepergok nih'.
         
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread41.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.