News
Batal
KATEGORI
link has been copied
117
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43070b642eb6c97c8b4567/effendi-ghazali-presidential-threshold-sarat-kebohongan
RMOL. Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia Effendi Ghazali selaku pemohon sidang uji materi pembatalan ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) di Mahkamah Konstitusi (MK) menilai PT yang diatur dalam Pasal 222 UU 7/2017 sarat dengan kebohongan. "Yang penting itu kami tidak ada kaitannya denga capres atau partai manapun, dan kedua ketika MK tidak mengajukan per
Lapor Hansip
09-07-2018 13:56

Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan

Quote:RMOL. Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia Effendi Ghazali selaku pemohon sidang uji materi pembatalan ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) di Mahkamah Konstitusi (MK) menilai PT yang diatur dalam Pasal 222 UU 7/2017 sarat dengan kebohongan.

"Yang penting itu kami tidak ada kaitannya denga capres atau partai manapun, dan kedua ketika MK tidak mengajukan permohonan kami jangan sampai nanti masyarakat menilai Pilpres 2019 bertentangan dengan Pancasila," terang Effendi kepada wartawan di gedung MK, Jakarta, Senin (9/7).

Menurut dia, bertentangan dengan Pancasila karena pada Pemilu 2014, tidak pernah ada sosilasasi terhadap adanya PT sehingga warga negara telah dibohongi.

"Itu membohongi warga negara dan memanipulasi hasil hal pilih warga negara, tapi kalau untuk 2024 tidak bertentangan dengan Pancasila karena kami sudah dikasih tahu," bebernya.

Dengan logika jernih tersebut, maka pemohon menyatakan bahwa pasal itu bertentangan dengan Pancasila karena mengandung kebohongan.

"Kalau bohong itu dengan sila mana saja di Pancasila bertentangan, di Pembukaan UUD 45 juga, di pasal-pasal di bawahnya dalam UUD 45 mungkin bisa dicari nanti, misal pasal 28," pungkas Effendi. [rus]

http://politik.rmol.co/read/2018/07...at-Kebohongan-


Ah rezim ini kan emang jago tipu2emoticon-I Love Indonesia
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:26
Quote:Original Posted By GayusTambunan.


terus terang nih emoticon-Big Grin
gw berharap, PDIP, PKS, PAN, GERANDONG, BEMOKRAT, PKB ,GOLKAR
NYUNGSEP semua emoticon-Leh Uga

mendingan hanura atau nasdem aja dah emoticon-Leh Uga


pak brewok bisa maju nih emoticon-Matabelo
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:26
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
jadi gini.. kasian ga paham legislatif

leh uga
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan


Mau bilang uu ini ga ada urusan sama donkowi? Kalo emang mau bilang itu, siap gue untuk menjelaskan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diubah oleh duratmokoo
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:29
Quote:Original Posted By duratmokoo
Jadi kalo begitu ga usah berisik kalo emang ada gugatan wong itu sah secara hukum..paham tak?
emoticon-No Hope


Elah gak legowo. :nyantai
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:30
Quote:Original Posted By Riz2T


apapun dijadiin peluru, mau masuk akal ato enggak


nyang penting croots emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:31
Quote:Original Posted By nastak.beybeh
yah, bang.. dulu kok mingkem masalah ginian? kenapa diangkat lagi hanya karena seseorang doang? jaman gusdur aman, mega aman, sby aman, knp jaman junjungan ane malah dipermasalahin dah? emoticon-Leh Uga


Karna pemilu 2004, 2009, 2014 itu ga serentak, masih logis kalo make treshold, beda dgn pemilu 2019 yg serentak, jadi ga logis kalo make treshold, ini alasan paling sederhana loh soal pro kontra treshold, cuma enath kenapa banyak nastak yg ga paham2 emoticon-Leh Uga

Btw jaman gusdur kan mandataris mpr, jadi ya ga ada presidensial tresholdemoticon-Big Grin
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:32
Quote:Original Posted By eskavis


Elah gak legowo. :nyantai

Jadi elu udah legowo kalo ada gugatan sengketa pemilu ya tong..?emoticon-Blue Guy Cendol (L)

0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:33
Quote:Original Posted By ndaz.buluz


nyang penting croots emoticon-Ngakak (S)

Mau bilang juga kalo jokuwi ga ada urusan sama uu ini, kalo iya, gue siap menjelaskan, kalo cuma mau nyampah, ya gue skipemoticon-Nyepi

0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:33
Quote:Original Posted By duratmokoo
Karna pemilu 2004, 2009, 2014 itu ga serentak, masih logis kalo make treshold, beda dgn pemilu 2019 yg serentak, jadi ga logis kalo make treshold, ini alasan paling sederhana loh soal pro kontra treshold, cuma enath kenapa banyak nastak yg ga paham2 emoticon-Leh Uga

Btw jaman gusdur kan mandataris mpr, jadi ya ga ada presidensial tresholdemoticon-Big Grin


bukannya 2014 itu pemilu serentak?
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:36
Quote:Original Posted By tukangkredit


yang ngangkat adalah desertasi PhD dia
"Communication of Politics & Politics of Communication in Indonesia: A Study on Media Performance, Responsibility, and Accountability" Radboud Nijmegen University, Belanda, 2004


Itu si tukang beling kok ga keliatan ya postnya? emoticon-Bingung
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:36
kalo semua bebas ngajuin capres, itu kertas suara udah kaya koleksi jenis potongan rambut di barbershop. calon ga perlu banyak banyak, yang penting berkualitas dan no nasbangke
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:37
Quote:Original Posted By duratmokoo
Jadi elu udah legowo kalo ada gugatan sengketa pemilu ya tong..?emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Yang gak legowo bukannya yang nggugat?

Payah. :nyantai
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:37
Quote:Original Posted By nastak.beybeh


bukannya 2014 itu pemilu serentak?


Wo ya jelas enggaklaha, lha wong pileg duluan baru pilpres kokemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:38
Quote:Original Posted By duratmokoo
Wo ya jelas enggaklaha, lha wong pileg duluan baru pilpres kokemoticon-I Love Indonesia


oh iya, kagak jadi serentak kayaknya. menarik.. menarik..
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:39
Quote:Original Posted By duratmokoo


Kalo koalisi fuckde emang jelas ga membela rakyat, terbukti dgn uu ini, uu ini hanya sarana untuk mempertahankan kekuasaan..kalo partai lain belum tentu sebusuk koalisi dongokwi...
emoticon-Shakehand2

Ini bukan cuma kalo, tapi gugatan dah ada..tolong bahas itu mbok yg nyambung ama topik, ini bahas gugatan yg sedang berjalan kok ngomongnya masih berandai2 kalo ga puas nyuruh gugat...gimana sih tak..paham topik kagak?
emoticon-Ngakak

Note: emang, makanya kedepan jangan pilih partai koalisi fuckde ya, karna terbukti bikin uu akal2an demi kepentingan kelompok semata

emoticon-Imlek


UU ini awalnya dulu menghindari kejadian naeknya gusdur dan turunnya gusdur. jangan sampai karena ga punya koalisi kuat dan dominan semua programnya dihambat dan berujung ke impeachment. yang secara langsungnya sih udah ada UUnya sendiri, presiden bisa diturunkan klo melanggar UU atau berbuat kriminal. mau ga mau ya partai penyokong pemerintah harus dominan. jamannya SBY kan udah memperlihatkan contoh yang baik, klo di dpr dan pemerintah sejalan pemerintahan bisa berjalan lancar tanpa gonjang ganjing. meskipun politik transaksional jaman SBY malah bikin blunder fatal dengan banyaknya menteri dari partai yang kena garuk KPK, akibat menteri parpolnya punya agenda masing masing. kebayang ucril yg partainya ga punya kursi di DPR jadi presiden, kebayang politik transaksional yang harus dilakukan ucril buat mempertahankan kebijakan pemerintahannya. sekarang juga politik transaksional masih ada, tapi karena kekuatan dominan dan partainya banyak yang seirama dalam koalisi ya jalan aja kebijakanya, ga tau nanti siapa yg kena keukeup KPK, atau bakalan jadi rekor menteri jokowi ga ada yang kena keukeup emoticon-Big Grin

tapi ane ya ngerti.. klo org yang udah kalah opsinya cuma ngedumel, merengut nyap nyapa ga jelas, sama kyk partai mbokde yang dulu garang, sekarang banyak yang jilat ludah sendiri emoticon-Ngakak

persoalan gugatannya kan karena ketidak puasan hasil sidang DPR, secara hukum ga ada yang dilanggar, la wong itu keputusan politik lewat DPR dan udah berapa kali Mk nolak soal threshold ini, alesannya ini juga, ga tau celah yang dibidik EG ini, masih bisa diterima sama MK ga, klod iliat liat sama aja dengan gugatan PT yg dulu dulu
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:40
Banyak calon juga melelahkan yg milih emoticon-Wakaka
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:40
Quote:Original Posted By eskavis


Yang gak legowo bukannya yang nggugat?

Payah. :nyantai


Muter2 lu tong..kalo lu ga legowo liat orang ga legowo gugat sono ke mk biar orang ga legowo ga dikasih kesempatan mengungkapkan ketidaklegowoanya..goblogemoticon-Jangan ribut disini

0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:42
Quote:Original Posted By kodoni.com
Banyak calon juga melelahkan yg milih emoticon-Wakaka


Melelahkan gimna? Tinggal nyoblos aja kok lelah, emang lu jadi juri indonesian idol, makin banyak makin lelah emoticon-Ngakak
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:43
Quote:Original Posted By duratmokoo
Muter2 lu tong..kalo lu ga legowo liat orang ga legowo gugat sono ke mk biar orang ga legowo ga dikasih kesempatan mengungkapkan ketidaklegowoanya..goblogemoticon-Jangan ribut disini


Astaghfirullah.

Jangan bicara kasar dan kotor. :nyantai
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:44
ini akal2an partai gurem paksain punya calon presiden, sementara partainya miskin suara emoticon-Big Grin
0 0
0
Effendi Ghazali: Presidential Threshold Sarat Kebohongan
09-07-2018 15:44
Quote:Original Posted By oatmeal11


Yg usulin kan anggota hewan pdip, maunya berdasarkan pemilu 2014 karena takut 2019 gurem gak bisa usulin copras capres

emoticon-Wkwkwk


ANGGOTA HEWAN CUMAN PDIPRET YAK.. Baru tau nih..

PKSHIT, PANJUL GERANDONG KALAH.?

Kacian deh.. KMP bubar jalan dong..

Hbat dong PDIPret bubarin KMP..

Nastak meng KO nasbung..
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia