Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

avalanche1939Avatar border
TS
avalanche1939
JNE, Sudah 24 Hari dan Barang Saya Belum Sampai Juga
Halo Kaskusers!
JNE hari-hari ini sering mengecewakan para pelanggannya, dengan keterlambatan pengiriman maupun juga kehilangan barang selama ekspidisi. Disini saya akan membagikan masalah saya dengan JNE.
JNE, Sudah 24 Hari dan Barang Saya Belum Sampai Juga
Pada tanggal 07 Juni 2018, saya memesan sebuah barang dari sebuah online shop, dan pada hari itu juga barang saya diserahkan ke JNE oleh seller untuk dikirimkan ke alamat saya. Pada tanggal 11 Juni saya mengecek resi saya di [url]https://www.jne.co.id/en/tracking/trace dan[/url] saya melihat bahwa status barang saya "DELIVERED" di alamat saya dan diterima atas nama saya sendiri, namun saya belum menerima paket apapun.

Maka dari itu saya menelepon call center JNE di (021) 2927-8888 untuk meminta penjelasan atas masalah ini. Pihak JNE mengatakan bahwa mereka akan menginvestigasi lebih lanjut tentang masalah saya ini. Hari berlalu dan belum ada pihak JNE yang menghubungi saya lewat nomor telepon yang sudah saya berikan maupun e-mail. Saya sudah mengirimkan 2 buah e-mail pengaduan ke customercare@jne.co.id dan telah melakukan 6 panggilan ke customer care jne di (021) 2927-8888, namun jawaban pihak JNE hanya itu-itu saja. 


Dan sampai sekarang, tanggal 4 Juli 2018, masih belum ada kabar tentang barang saya. Sudah 24 hari saya sabar menunggu sebuah TINDAKAN dari JNE, namun sepertinya JNE sedang mencobai kesabaran saya. Saya minta ke pihak JNE, nama dan nomor telepon kurir JNE yang mengantarkan barang saya ke alamat saya, namun tiada satupun dari pihak JNE yang tahu keterangan kurir yang mengantarkan barang saya, "Lho, yang nganter emangnya setan?" kata saya dalam hati. 

Lalu customer care JNE mengatakan bahwa saya sebaiknya mengunjungi counter JNE di Jakarta Timur, saya menanyakan "counter yang mana?" karena memang ada banyak tak cuma satu counter JNE yang terletak di Jakarta Timur, dan pihak customer service JNE menjawab "kalau itu kami kurang tahu di counter mana barang bapak berada sebelum dikirimkan oleh kurir kami", itulah jawaban pihak JNE. "Sialan", kata itu terlintas di pikiran saya. 

Saya tidak tahu apakah ada satupun dari pihak JNE yang berkenan untuk menangani masalah saya atau tidak, karena memang tidak ada satupun dari pihak JNE yang tahu informasi detail mengenai barang saya, baik informasi kurir maupun counter JNE di Jakarta Timur dimana barang saya sempat berada di sana. Saya tidak tahu, ada apa dengan JNE, yang belakangan ini sering mengecewakan para pelanggannya. 

Demikian, surat pembaca saya. Jika ada pihak, atau karyawan JNE yang membaca post ini, tolong terima ini sebagai kritikan, bukan cara saya menjatuhkan JNE.

"If you have no critics, you'll likely have no success." 
- Malcolm X
0
2.2K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.