Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pastibisadongAvatar border
TS
pastibisadong
Juara Indonesia Open 2018, Ini Target Marcus / Kevin Berikutnya
Juara Indonesia Open 2018, Ini Target Marcus / Kevin Berikutnya

TEMPO.CO, Jakarta -Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo berhasil meraih gelar juara di turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2018, yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad, 8 Juli 2018. Kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi pasangan yang dijuluki The Minions itu.

"Kemenangan ini menjadi motivasi lebih. Awalnya ada sedikit kurang percaya diri dari kami, tapi sekarang jadi lebih percaya diri lagi," kata Marcus saat ditemui usai juara.

Sebelum mengikuti Indonesia Open 2018, Marcus/Kevin memang baru saja takluk di ajang Malaysia Open 2018. Itu merupakan kekalahan pertama mereka di turnamen perorangan sepanjang 2018. Saat itu The Minions kalah dari pasangan non unggulan asal Cina He Jiting/Tan Qiang di babak perempat final.

Kemenangan ini pun menjadi gelar pertama Kevin di ajang Indonesia Open yang merupakan kejuaraan bulu tangkis terbesar di Indonesia. Sejak 2015, mereka selalu gagal mengangkut gelar juara.

"Senang banget bisa juara di sini. Apalagi kan Istora terkenal angker (bagi atlet-atlet Indonesia)," kata Kevin. 

Marcus/Kevin juga menyebut gelar ini menjadi tambahan modal mereka menuju Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018 yang segera datang. Keduanya kembali menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar ke tanah air.

"Paling dekat kan ada Kejuaraan Dunia dulu dan kami berangkat ke sana. Kita tak mau fokus terlalu jauh. Yang ada di depan dulu. Tapi tentunya Asian Games sangat berarti bagi kami. Apalagi kita tuan rumah. Kami ingin memberikan yang terbaik," kata Kevin.

Indonesia memastikan dua gelar juara di turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2018. Dua gelar diraih dari nomor ganda campuran lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sedangkan satu lagi diraih Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo dari nomor ganda putra.

Sumber

Menang gan
0
1.1K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.