Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Movies
  • 'Distorted': Horor dan Konspirasi dalam Bangunan Teraman di Abad 21

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
'Distorted': Horor dan Konspirasi dalam Bangunan Teraman di Abad 21
'Distorted': Horor dan Konspirasi dalam Bangunan Teraman di Abad 21


John Cusack, aktor yang populer dengan film-film bergenre thriller-psikologi, kembali dalam sebuah proyek yang menegangkan karya sutradara Rob W. King: 'Distorted'. Kali ini bersama dengan Christina Ricci, dia dihadapkan dengan misteri The Pinnacle, sebuah lingkungan tempat tinggal modern yang disebut-sebut superaman, namun dicurigai melakukan tindak pencucian otak terselubung ke warganya.

Akibat ketakutan-ketakutan yang mengancam keselamatan jiwa istrinya, Russel (Brendan Fletcher) mengajak istrinya Lauren (Christina Ricci) untuk pindah ke sebuah lingkungan yang aman bernama The Pinnacle. Sebuah kawasan mewah dengan fitur desain ultra-modern dan juga sistem keamanan yang terintegrasi. Hanya saja keamanan yang mereka cari rupanya tidak juga mereka dapatkan. Lauren yang menderita gangguan bi-polar dan baru saja pulih dari kisah-kisah khayalan yang menghancurkan dirinya malah mulai curiga kalau bangunan modern itu memiliki sisi gelap. Di situlah dia bertemu dengan Vernon (John Cusack) dan meminta bantuan dari sosok wartawan investigasi tersebut.

"Don't fear the lies, fear the truth."

'Distorted': Horor dan Konspirasi dalam Bangunan Teraman di Abad 21


Vernon punya tingkah laku yang agak misterius karena seolah datang dan pergi seperti hantu. Laki-laki itu juga punya minat yang luar biasa besar terhadap konspirasi dunia maya. Lauren dan Vernon mulai curiga bahwa The Pinnacle mungkin saja secara alam bawah sadar berusaha mencuci otak penduduknya yang tidak pernah menaruh curiga.

Riwayat penyakit Lauren membuat keluarga dan teman-temannya percaya bahwa apa yang dialami Lauren di The Pinnacle hanyalah salah satu efek dari depresi yang dideritanya. Mereka merasa dia butuh pengobatan. Namun Lauren menyanggah pendapat orang-orang disekitarnya dan memberontak melawan teman-teman, psikiater dan suaminya, untuk mengungkap misteri pencucian otak tersebut. Pemberontakannya diikuti dengan konsekuensi yang memberikan lebih banyak penderitaan.




Sutradara Rob W. King menyebutkan dalam keterangan resmi film 'Distorted' tentang bagaimana arsitektur gedung yang menjulang tinggi memainkan peran penting dalam film ini. Selain itu film ini juga menggunakan banyak sekali teknik editing flash cuts yang akan membuat penonton semakin gelisah. "Tidak hanya menggunakan dua kali lebih banyak dari rata-rata editing di film layar lebar dalam limabelas tahun terakhir, bagian alam bawah sadar dalam film ini juga berdasarkan riset dan hasil eksperimen oleh Tony Conrad yang film pendeknya 'Flicker' di tahun 1966 diberi peringatan fisik dan mendapat reaksi yang luar biasa dari penonton dan para psikolog," tambahnya.

'Distorted' adalah cerita yang berawal dari sesuatu yang tampak polos namun tidak biasa, kemudian menjalar dan berkembang menjadi sesuatu yang menyeramkan. "Lauren bertahan dan beraksi melawan tragedi di luar nalar, rasa berdosa, dan usaha-usaha tanpa henti menghadapi kekuatan jahat tak terlihat. Dalam usahanya itu, Lauren menemukan kebenaran dan mampu mengatasi keanehan-keanehan yang menyerangnya." tutup Rob W. King.

Kalau kamu adalah penyuka film-film thriller-psikologi seperti 'The Witch' dan 'Get Out', kamu akan sangat menikmati horor di 'Distorted' ini. 'Distorted' sudah tayang di bioskop-bioskop ini: CGV, Cinemaxx, Flix Cinema & Platinum Cineplex.

Diubah oleh KASKUS.HQ 06-07-2018 07:49
0
4.3K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
20KThread18.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.