ghailankhAvatar border
TS
ghailankh
PENIPUAN oleh Telkomsel - Halo Kick Telkomsel
Baru sebulan pakai paket halo kick (pasca bayar telkomsel) saya langsung kapok dan merasa tertipu oleh telkomsel. Betapa tidak? Dari paket halo kick pelanggan dijanjikan akan mendapatkan paket combo berupa 20GB internet + 100menit telepon kemua operator + 200sms dengan cukup membayar Rp.100.000 di akhir bulan.

Ketika memutuskan untuk mengambil paket ini saya berfikir bahwa quota internet & telpon segitu besar akan lebih dari cukup buat saya. Karena selama ini pemakaian internet dan telepon saya jauh dibawah quota itu.
Tapi kenyataanya setelah bulan pertama berlangganan saya dikenakan tagihan Rp.159.534 (lihat gambar).

Saya sedikit terkejut dan heran kenapa bisa dikenakan tagihan segitu besar padahal pemakaian internet, telepon.& sms saya sedikit (terbukti dari masih tersisanya banyak paket quota data internet, telepon dan SMS), saya heran kenapa bisa ada tagihan tambahan yg besar sedangkan quota saya masih tersisah?
Belakangan saya baru tahu dari petugas grapari bahwa ternyata SMS banking (Rp.600/sms) dan telepon ke customer service (Rp. 1.350 - 10.000 tergantung durasi) dikenakan biaya lain di luar quota (lihat gambar).

Jadi meskipun quota masih ada tetap akan dikenakan biaya tambahan. Untuk itu dalam sebulan saya dikenakan tambahan Rp.33.800 sedangkan biaya tambahan lainya sekitar 20 ribuan tidak ada penjelasan.
Saya fikir, Oke lah tak mengapa, cukup 1 bulan, bayar semua tagihannya dan saya memutuskan berhenti!
Saya tetepon customer service untuk mengajukan penghentian berlsngganan. Tetapi ternyata saya tidak bisa berhenti berlangganan kecuali melalui gerai grapari. Baru ketika saya libur kantor, tanggal 19 Mei 2018 hari sabtu, saya bisa menyempatkan datang ke gerai grapari untuk mengajukan penghentian berlangganan paket halo kick saya. Di sini saya kembali terkejut dan merasa sangat tertipu! Telkomsel membebani saya dengan tagihan Rp. 231.000!!!! Padahal pemakaian berjalan baru 14 hari! Dan semua quota saya masih sangat banyak tersisa.
Biaya untuk apa lagi ini??!!!! Petugas grapari mengatakan bahwa rinciannya baru bisa diketaui setelah tanggal 25. Oh no way!!! Saya harus berlangganan sampai tanggal 25 (11 hari lagi) ??? Tidak!! Saya harus menghentikan kerugian saya segera!

Normalnya tagihan saya semestinya hanya Rp 47.000 (14 hari pemakaian) bukan Rp.231.000.! (lihat gambar)

Akhirnya saat itu juga saya bayar semua tagihan untuk pemakaian 14 hari itu sebesar Rp.231.000, lebih 4X lipat!! dari tagihan normal. Padahal sisa quota saya masih tersisah sangat banyak (diatas 18GB + 90an menit telepon semua operator + 150ansms).

HATI HATI Tertipu Oleh Telkomsel
s414
lonelylontong
lonelylontong dan s414 memberi reputasi
3
31.4K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & NetworkingKASKUS Official
21.2KThread3.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.