rickyandriandraAvatar border
TS
rickyandriandra
Begini Bedanya Anak PUNK Dalam Negeri dan Luar Negeri


Mendengar namanya saja pasti kita sudah berpikir ke arah negatif ya gan.

Karena dari penampilannya yang dominan hitam - hitam, baju penuh patch dan pin, rambut mohawk, celana robek - robek dan sepatu boots, orang - orang yang melihatnya pasti menganggap Punk ada salah satu penyakit sosial.

Banyak yang mengenal Punk adalah sebuah aliran musik yang "Asal Bunyi", Kritikal dan bersemangat tinggi. Ada juga yang mengenal Punk hanya sebatas Fashion semata, modal rambut mohawk dan pakaian serba hitam berarti Punk emoticon-Big Grin
Namun sebenarnya Punk adalah Sub - Culture yang berasal dari Inggris, tepatnya daerah London. Punk pertama kali muncul tahun 1970, mereka dianggap sebagai golongan yang kritis. Mereka biasa menyoroti masalah sosial, politik bahkan agama, yang mereka suarakan melalui coretan - coretan jalanan dan musik.

Meskipun kerap terlibat tindakan kriminal, sebenarnya Punk menjunjung tinggi kedamaian loh. Mereka sangat menghargai perbedaan, mengutamakan solidaritas dan kebersamaan. Sangat berbanding terbalik yang gan sama penampilannya emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Di Indonesia sendiri, Punk masuk di awal tahun 90an lewat musik - musiknya yang ternyata diminati penikmat musik di Indonesia. Akhirnya berkembang menjadi Sub - Culture juga di kota - kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Bandung.


Tapi tau gak gan, walaupun sama - sama Punk tapi ternyata ada perbedaan loh antara Punk di Indonesia dan di luar negeri.

Langsung cekibrooottt aja gan 


emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal


Spoiler for 1. Profesi:


Spoiler for Aliran Punk:


Banyak ya gan perbedaan Punk di Indonesia dan di luar negeri. Mungkin faktor lingkungan sosial menjadi salah satu faktor adanya perbedaan. Meskipun berbeda, intinya tetap Punk ya gan emoticon-Big Grin
PUNK'S NOT DEAD!!!

Diubah oleh rickyandriandra 06-07-2018 05:24
0
62.1K
241
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.