Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

n4z1.v8Avatar border
TS
n4z1.v8
Attack On Titan Season 3 rilis 22 Juli 2018 !

referensi pihak ketiga

Shingeki no Kyojin atau yang sering disebut dengan Attack On Titan telah hampir memasuki Season ketiga. Manga yang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama ini mendapat respon yang luar biasa oleh penggemar Manga diseluruh dunia (termasuk gw emoticon-Big Grin).
Sejarah Manga Jepang ini pertama kali dirilis oleh Majalah Manga Jepang Bessatsu Shounen Magazine pada bulan September 2009.Sedangkan serial animenya diproduksi oleh Wit Studio dan Production I.G ditayangkan di Jepang pada MBS antara April dan September 2013. Spektakulernya, buku manganya telah terjual lebih dari 20 juta copy pada tahun 2013. Menurut kabar dari sumbernya, untuk Attack On Titan Season 3 ini akan terdiri dari 24 episode.

Mungkin para pecinta Manga, khususnya yang menyukai serial Attack On Titan, masa penantian antara Season 1 dan Season 2 benar-benar membuat bete, karena luar biasa lamanya hingga memakan waktu selama 3 tahun! Namun untuk kali ini bisa bernafas lega karena dari Season 2 ke Season 3 hanya berjarak 1 tahun.

Berdasarkan sumber yang tertulis di wikipedia: Di suatu zaman yang tidak diketahui, umat manusia hampir punah karena sebagian dari umat manusia dimangsa oleh sebuah makhluk yang bernama Titan. Titan itu sendiri sebenarnya adalah manusia yang bisa berubah wujud menjadi raksasa berkat Ymir, nenek moyang mereka yang melakukan perjanjian dengan iblis. Setelah kematian Ymir, kekuatan semua titan yang ada dalam diri Ymir terpecah jadi 9 titan. Keturunan Ymir semuanya bisa menjadi raksasa, tersambung nasib dan memorinya dan dinamakan Suku Ymir, dan mendirikan negara bernama Eldia. Walau akhirnya mereka menjauh dari peradaban dan mengasingkan diri ke Pulau Paradis, mendirikan tembok besar dan mengurung diri di dalam tembok. Raja mencuci otak seluruh suku Ymir sehingga mereka mengira umat manusia telah punah kecuali mereka. Suku selain Ymir yang ikut ke dalam tembok tidak ikut tercuci otaknya. Umat manusia yang tersisa bertahan hidup di dalam sebuah daerah yang dikelilingi oleh tiga lapis tembok yang bernama (dimulai dari yang terluar) Tembok Maria, Tembok Rose, dan Tembok Sina, masing-masing tembok memiliki tinggi sekitar 50 meter yang tak mungkin diraih Titan yang hanya memiliki tinggi maksimal 15m.

Spoiler for Tembok:


Pada tahun 845, terjadi suatu hal yang mengejutkan, tiada angin tiada hujan tiba tiba muncul seorang Titan yang bertinggi 60m Titan itu adalah Titan Kolosal. Dengan mudahnya Titan Kolosal menghancurkan pintu yang berada pada Tembok Maria yang menyebabkan banyak Titan yang bertinggi 8-15m bisa masuk ke dalam Tembok Maria dengan mudah, Hal ini menyebabkan penduduk Tembok Maria harus mengungsi ke wilayah Tembok Rose.

Di antara penduduk Tembok Maria yang mengungsi ada seorang anak bernamaEren Jaegar yang melihat ibunya sendiri mati dimakan oleh seorang Titan yang tersenyum. Kematian ibunya membuat Eren bersumpah untuk menghabisi seluruh Titan yang ada di muka bumi dengan cara menjadi seorang prajurit dan masuk ke dalam Scout Legion meskipun sebelumnya ditentang oleh ibunya sebelum kematianya.

Dalam Season 3 ini, masih banyak hal yang belum terungkap. Mampukah Scout Legion Attack On Titan menjaga Tembok Rose dan Tembok Sina dari gempuran para Titan. Sementara pengungkapan asal mula manusia berubah menjadi Titan akankah diketahui, seperti halnya juga Eren yang bisa berubah menjadi Titan. Yang mungkin membahagiakan adalah, mereka akhirnya dapat melihat lautan!

Spoiler for AOT:


Disamping penantian para pecinta Manga Attack On Titan ini ingin mengetahui perihal asal mula Titan yang berada dalam Tembok Maria, Season 3 ini juga akan memperlihatkan perseteruan antara Levy versus Kenny. Ini akan menjadi menarik, mengapa sampai mereka berselisih, karena Kenny adalah pemimpin dari pasukan Anti Personal Control Squad, dan keduanya pernah memiliki sejarah. Kenny lah yang melatih dan merawat Levi ketika dia masih kecil.

Dalam perawatan Kenny, Levi dilatih agar bisa menjadi kuat, termasuk bagaimana caranya bertahan hidup (tentunya membunuh ada di agendanya), jadi bisa dibilang, yang membuat Levi kuat selain darah Ackerman, adalah Kenny yang sudah melatihnya.

Untuk selanjutnya, nantikan kehadiran Attack On Titan atau Shingeki no Kyojin yang akan dirilis tanggal 22 Juli 2018 ini.



Referensi : dari berbagai sumber dan tulisan sendiri.

=============================




Diubah oleh n4z1.v8 05-07-2018 11:10
1
28.2K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.