Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cerdasmediaAvatar border
TS
cerdasmedia
Akhirnya PKS Ucapkan Selamat kepada Ridwan Kamil-Uu
Kamis 05 Juli 2018
detiknews

Akhirnya PKS Ucapkan Selamat kepada Ridwan Kamil-Uu
Foto: Mardani Ali Sera

Jakarta - Hasil hitung cepat C1 PKS di Pilgub Jawa Barat 2018 menunjukkan kemenangan pasangan cagub-cawagub Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. PKS, yang mengusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) di Pilgub Jabar, akhirnya legawa dan mengucapkan selamat. 



Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya harus kesatria mengakui kemenangan Ridwan Kamil-Uu. Meski kadernya sudah bekerja keras di Jabar, Mardani menyebut, PKS harus mengakui keunggulan Ridwan Kamil-Uu.



"Ada yang berpendapat nunggu 9 Juli, tapi PKS pikir, teman-teman saya cek, kenapa. Saya pikir kita harus kesatria. Kader sudah bekerja keras, relawan luar biasa, tapi hasilnya memang Kang Emil lebih tinggi. Kita harus ucapkan selamat. Di politik, biasa menang-kalah" kata Mardani di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).



Mardani memandang kalah-menang adalah hal yang wajar dalam politik. Namun pendapat berbeda disampaikan Ketua Gerindra Jabar Mulyadi, yang menyatakan hasil real count PKS Jabar tak mewakili koalisi yang mengusung pasangan Asyik. Mardani tak mempermasalahkan dan tetap menghormati sikap Mulyadi.



"Itu hak. Saya lihat bukan (sikap) koalisi, tapi tim pemenangan Asyik masih mau bekerja sampai tanggal 9 (9 Juli pengumuman). Buat saya, wajarlah. PKS mengumumkan juga, teman Gerindra mengatakan 'Monggo itu hak PKS, tapi jangan klaim ini tim pemenangan, tim pemenangan masih kerja,'" ucap Mardani.



Meski kalah, Mardani mengaku puas atas hasil yang diraih Asyik. Sebab, perolehan suara Asyik melampaui prediksi. 



"Tentu kita gembira dan bahagia pada hasil Pilkada Jabar karena melampaui," sebutnya. 



Posisi pasangan Rindu dalam hitung cepat C1 PKS Jabar berada di urutan pertama dengan perolehan suara 32,9 persen. Sedangkan di peringkat kedua ada pasangan Asyik, yang memperoleh suara 28,9 persen. 


(nvl/ams)

Baca juga : 

Rekapitulasi Pilgub Jabar, Ridwan Kamil-Uu Menang di Ciamis
Ridwan Kamil Buka-bukaan 'Gerakan Kenceng' di Jabar
RK-Uu Menang Hitung Cepat C1 PKS, Gerindra: Tak Wakili Asyik


https://news.detik.com/berita/d-4100719/akhirnya-pks-ucapkan-selamat-kepada-ridwan-kamil-uu?_ga=2.247024260.166530319.1530060546-174075261.1520440516
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.