Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arbibAvatar border
TS
arbib
5 Tips Paling Top Dari Saran Seputar Memulai Bisnis
Memulai bisnis atau usaha tentu saja ada di benak siapapun. Dari orang yang masih menempuh pelajaran sekolah berbagai tingkatan hingga ke pekerja yang aktif dan para pengangguran sekalipun. Setiap suatu bisnis atau usaha selalu membutuhkan modal. Modal materi biasa menjadi fokus pemikiran yang kadang sering membuat orang yang punya ide bisnis diam terpaku dan membiarkan idenya lenyap bersama lamunan.
Quote:

Nah untuk mencegah ide bisnis yang kita miliki menguap hilang begitu saja, maka apa salahnya bila kita menyimak lima poin terpopuler berikut ini, yang menyangkut persoalan ide bisnis atau usaha. Kelima poin berikut ini, merupakan saran yang paling sering kita temui menyangkut saran dan wejangan dari banyak pakar bisnis. Mari kita simak kelima poin tersebut yang TSlampirkan dalam pembahasan thread kali ini:

Quote:

Setiap orang punya tujuan. Dan setiap usaha atau bisnis apapun yang dijalankan oleh siapapun tentu punya tujuan pula. Point' pertama yang biasa kita dapat pada setiap nasihat bisnis adalah " Tentukan tujuan bisnis anda ".

Pada umumnya bisnis apapun itu, tujuannya adalah meraih keuntungan atau pendapatan. Walaupun pada beberapa bisnis besar, membuka suatu anak bisnis baru sebagai pengembangan jaringan saja dan sebagai sarana amal. Ini yang biasa di lakukan oleh perusahaan besar bersekala regional, nasional hingga ke internasional.

Jadi intinya, petuah pada poin pertama adalah menentukan tujuan bisnis yang akan di jalankan. Ada ide, langsung buat tujuan yang akan di capai. Kiranya begitulah singkatnya.

Quote:

Setelah kita punya tujuan nasihat berikutnya yang harus kita jalankan adalah membuat visi. Visi adalah gambaran apa saja hal tentang seputar itu. Jika visi menyangkut soal bisnis, maka maksudnya di sini adalah ; kita mesti punya gambaran apa saja yang akan di lakukan kita, menyangkut soal ide bisnisyang akan di jalankan. Semakin jelas visi atau tampilan yang bisa kita gambarkan maka semakin dekat kita dengan kemudahan memulai usaha.

Quote:

Pada poin kedua sudah dibahas jika ide bisnis semakin jelas visinya maka semakin mudah untuk di realisasikan. Nah poin ketiga ini kita cenderung sering mendapatkan nasihat untuk memperjelas visi yang ada.

Pendalaman pengetahuan kita seputar seluk beluk bisnis yang akan di jalankan, apa saja yang bisa menjadi kekuatan dan hambatannya, jika kita sudah tahu lebih dalam, maka realisasi suatu ide bisnis akan semakin dekat lagi.

Quote:

Target adalah komponen terpenting. Pada poin ini TSmenempatkan Target di nomor 4, nomor yang menurut mitos membawa pro kontra soal angka keberuntungan. Nah target ini adalah yang paling inti, dari suatu persoalan ide bisnis yang akan di realisasikan.
Cek target yang akan di capai, apa saja yang bisa di jadikan hal yang dapat mendukung tercapainya target dan apa saja yang bisa menjadi kendala, di lain hari, mesti sudah kita ketahui. Walaupun di saat kita menjalankan suatu usaha secara nyata, kita akan bertemu dengan berbagai hal yang tak terduga.

Walaupun banyak hal yang tidak terduga bisa terjadi, tetapi target harus tetap ada dan jelas. Hal ini di karenakan target merupakan alat ukur bagi kita dalam menentukan tingkat keberhasilan suatu ide usaha, yang hendak di jalankan. Keberhasilan atau sebaliknya, itu diluar kendali dari kita. Yang harus kita lakukan adalah menetapkan target yang harus di capai, sebelum kita beraksi. Target itu penting gan, karena jombloh aja punya target untuk punya pasangan. Setidaknya begitulah arti pentingnya target menurut TS.

Quote:

Poin pertama hingga keempat akan menguap menjadi khayalan semata, bila poin kelima ini tidak di lakukan. Pada poin kelima ini biasanya kita terpaku pada modal materi saja. Padahal pemikiran kita, badan kita, pengalaman kita, relasi kita dan berbagai hal lain diluar soal uang atau materi. Itu merupakan modal yang sudah sangat besar. Semua yang ada di sekitar kita merupakan. Potensi untuk meraih pendapatan. Termasuk ketika anda membaca tulisan ini di Kaskus kreator, di situ ada peluang atau potensi.

Hanya saja di karenakan berbagai hal dan sebab, maka tidak semua memanfaatkan dan mengambil potensi itu. Semua kembali kepada perhitungan dan pengalaman serta daya pikir masing masing individu. Untuk poin ke lima sebetulnya kita bisa melakukan uji coba dari berbagai hal yang sederhana.
Spoiler for Sumber inspirasi dan gambar penampakan:

Untuk sementara, pembahasan seputar nasihat yang umum yang di dapat seputar ide bisnis TS cukupi sampai di sini.
:terimakasih
Sampai jumpa pada pembahasan kelanjutannya
Diubah oleh arbib 29-06-2018 11:27
0
28K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.