Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • KENALIN GAN!! Burung FALK COCKATIEL - Si Pintar,Sexy,Cantik dan Menyenangkan || WOW

fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
KENALIN GAN!! Burung FALK COCKATIEL - Si Pintar,Sexy,Cantik dan Menyenangkan || WOW
emoticon-Kiss (S)COCKATIEL,BURUNG KAKATUA MINI YANG PINTAR DAN MENGGEMASKAN emoticon-Kiss (S)

Quote:





Gan,kenalin nih burung Cockatiel, atau di Indonesia sering disebut dengan nama Burung Falk lebih populer di kalangan masyarakat dengan nama parkit Australia, ada juga yang menyebutnya sebagai Burung Kakaktua Mini karena memang bentuk fisiknya kecil , berparuh bengkok dan berjambul seperti burung kakaktua. Burung cockatiel ini memang bukan plasma nutfah Indonesia alias 'produk impor'. Burung falk atau parkit Australia ini, sesuai sebutannya, memang asli benua Australia. Burung ini populer di manca negara karena Falk ini cerdas seperti kakaktua dan bisa dijinakkan dan dilatih berbagai ketrampilan/trik. Selain itu, burung parkit australia ini pandai menirukan siulan.





Di alam liar habitatnya, burung cockatiel ini mempunyai warna bulu dominan abu-abu gelap, namun di tangan para breeder, kini muncul banyak corak/warna sebagai hasil mutasi dan persilangan. Burung cockatiel ini punya nama latin Nymphicus hollandicus, di Indonesia masih kalah tenar dibandingkan dengan parkit dan banyak yang belum tahu tentang burung ini tetapi di luar negeri burung cockatiel termasuk dalam burung peliharaan favorit karena perangainya yang tenang ( mudah dijinakkan) dan kecerdasannya sehingga burung ini menjadi teman bermain yang mengasyikan.

Perawatan burung inipun sangat mudah. Makanan utama burung cockatiel atau parkit australia ini adalah biji-bijian. Makanan parkit australia ini mudah didapatkan di penjual pakan burung. Bisa berupa juwawut, kenari sheet, biji bunga matahari atau bisa juga diberikan sayuran, buah-buahan, jagung manis dan juga kecambah sebagai variasinya. Para penghobi di Indonesia biasanya memberikan kenari sheet, juwawut atau biji matahari sebagai makanan cockatiel, sebagai menu utamanya dan jagung muda, sawi, taoge atau buah-buahan sebaagai makanan selingan. Cockatiel ini termasuk juga burung yang mudah ditngkarkan, namun di Indonesia masih terbatas penangkar yang membiakkannya. Harga cockatiel atau parkit australi ini di Indonesia masih relatif tinggi. Rata-rata ( bulan mei 2017) harga bakalan berkisar antara Rp.500.000 - Rp. 750.000,- per ekornya. Sedangkan harga indukan, biasanya berkisar antara 1.5 juta - 2.5 juta. Harganya semakin mahal jika corak/warnanya langka. Harga jual burung cockatiel saat ini tergolong stabil dibandingkan dengan harga burung kenari dan lovebird.






Quote:



emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Burung lucu,menggemaskan,pintar dan sangat bersahabat ini cocok buat dijadikan hewan peliharaan dirumah yang murah meriah dan perawatan yang cukup mudah....,makanannya cuma biji2an gan,bukan cacing,jangkrik dll yang cukup merepotkan emoticon-Smilie
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
23.7K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.