c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bisnis Kuliner Yang Menerapkan Sistem Sedekah


Kuliner di Indonesia memang banyak ragamnya, hingga banyak orang berlomba-lomba menjadi pioneer di bisnis ini. Baik yang pemula maupun yang sudah dulu ada mereka menawarkan paket kuliner yang berbeda-beda.



Bisnis di bidang kuliner memang menjanjikan tapi yang pernah menjalaninya tak semudah membalikkan telapak tangan ada yang gulung tikar ada yang sukses, itulah sebuah bisnis tidak bisa di prediksi bahkan banyak orang memakai cara-cara tak kasat mata dengan cara datang kedukun-dukun dan paranormal untuk melancarkan bisnisnya, hingga menjadi kaya.

Secara logika dukun yang kita datangi kalau punya ilmu bisa kaya cepat pastinya tidak jadi dukun tapi pengusaha terkenal hingga mengalahkan bill gates, tapi terkadang sang dukun saja hidupnya saja susah ada yang kaya tapi dari bayaran yang diterima para pengusaha, lucu dan menarik karena tetap saja di zaman digital saat ini masih saja ada manusia yang percaya dengan petuah para dukun, walau sesungguhnya hal tak kasat mata itu memang nyata.

Lalu ada beberapa manusia yang menjalankan bisnisnya sembari bersedekah, apakah mereka tidak takut miskin ? Karena tiap hari memberikan makanan gratis untuk mereka kaum fakir dan miskin. Secara logika tentu saja hal tersebut tidak masuk akal, tapi secara sistem tak kasat mata yaitu Tuhan memberikan rejeki pada umatnya dengan jalan yang tak disangka-sangka.

Siapa saja mereka yang menerapkan sistem sedekah pada bisnisnya, yuk kita lihat juragan.



Bubur Ayam Syarifah, Kusumanegara, Yogyakarta



Bubur ayam ini menerapkan sistem sedekah pada bisnisnya, dimana pada setiap hsri jum'at akan dibagikan bubur gratis kepada dhuafa. Sistemnya sang pemilik akan menghentikan penjualan hingga pukul 11.00 kemudian mereka membagikan sisa bubur kepada yang membutuhkan. Hal ini bisa kamu temui di jalan Tarrumanegara Yogyakarta.



Kedai Ternyate Malang



Bisnis kuliner dengan menu sate tak mau kalah di daerah Malang Jawa Timur, sistem yang diterapkan pemilik adalah di setiap hari jum'at mereka menawarkan makanan untuk para pelanggan dengan membayar seikhlasnya. Sistem yang dinamakan jum'at berbagi memang sangat di gemari mereka para pelanggan kedai ini.



Soto Kauman Depok



Kuliner dengan menu Soto, memang sangat menggoda selera tapi sistem sedekah yang dilakukan biasanya terjadi di bulan puasa, sang pemilik etiap harinya 50 set makanan berbuka puasa yang terdiri atas empat hidangan per set atau seharga kira-kira Rp 20.000 - Rp 23.000 mulai dari pukul 18.00 - 18.30 WIB. Disini pengunjung hanya membayar dengan do'a yang ditulis dalam kertas.



Itulah beberapa bisnis yang memiliki sistem untuk bersedekah untuk sesama, masih banyak sebenarnya pelaku bisnis yang menerapkan sistem ini, bahkan sebagian sudah ada yang sukses hingga banyak outlet nya diseluruh nusantara, silahkan juragan menambahkan mereka yang ada disekitar kita, setidaknya hal positif ini bisa menambah rasa bersyukur, dan juga membantu terhadap sesama tidak peduli mereka siapa, ras apa dan agamanya apa, semua berhak mendapatkan rejeki dari Tuhan. Monggo seruupuutt dolo gan.



c4punk@2018

Referensi tulisan dari

https://m.brilio.net/news/5-warung-i...h-150915k.html

Diubah oleh c4punk1950... 28-06-2018 11:16
0
12.4K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.