Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cashdikAvatar border
TS
cashdik
Jadi Inilah 'Honor & Horor' Menjadi Penulis di Kaskus
Jadi Inilah 'Honor & Horor' Menjadi Penulis di Kaskus

Menulis itu punya banyak tujuan dan motifasi, bisa hobiatau fee. Penulis bisa dapet honor atau malah dapet horor, ane bahas salah satunya dulu yaitu honor/upah sebagai imbalan atas jasa dan kerja keras sang penulis. Sesuai dengan kebijakan Forum kaskus yang memberi honor ke kepada para kreatornya dalam besaran yang berbeda berdasarkan view dan poin. Dalam hal ini nilai dari view diubah menjadi poin lalu diubah lagi menjadi uang, contohnya 1000 view = 100 poin dan 100 poin = Rp. 1.000, gampangnya 1 view bernilai 1 rupiah. Mungkin banyak dari agan menyimpulkan itu jumlah yang sedikit tapi uang tetaplah uang, iya nggak?


Jadi Inilah 'Honor & Horor' Menjadi Penulis di Kaskus



Jadi, kalau ente menulis di Kaskus, ente bisa dapat honor atau sebaliknya “horor?” Rasa takut, khawatir, atau deg-degan tulisan ditolak (gak lolos review)? Secara pribadi nih, ane sendiri sudah mengirimkan beberapa thread ke Kaskus. Namun, ane masih sering di tolak. Semacam rasa “horor” atau cobaan dalam menulis-lah.hehe!

Jadi Inilah 'Honor & Horor' Menjadi Penulis di Kaskus
Penolakan inilah yang jadi momok menakutkan bagi penulis pemula, salah satunya adalah ane sendiri. Pasalnya, kadang penolakan itu dianggap bersifat umum. Masih ingat rasanya kalau agan ditolak waktu nembak gebetan? rasanya hampir sama lah gan 11-12 haha. Kalo udah dapet PM penolakan biasanya ane beranggapan serba kekurangan dalam segala hal. Perasaan itu makin lama makin kuat kalau terus ditolak. Untuk itu honor (upah, hadiah) dan horor (takut, cobaan) dalam menulis perlu agak di kesampingkan, agar mentalitas terbangun dulu! Dengan sendirinya, nilai material akan menyusul.


Oke, memang artikel ane di Kaskus mayoritas lolos review tapi gak lolos HT,  hanya sekitar 30% yang bisa tayang di laman utama. Apa ane sedih? jawabanya, iya sih hehe. Lebih sedih lagi kalau Thread ane gak lolos review tapi malah tayang jadi HT, itu rasanya sesuatu banget deh bre. Tapi gapapalah kan Sharing is Caring, berbagi artinya peduli.

Tentu saja banyak Konten Kreator yang dapet “honor” di Forum ini, mereka para senior, para sesepuh yang punya komitmen tinggi dalam urusan tulis-menulis mereka layak jadi panutan bagi pemula seperti ane. 


Singkat kata, itulah sedikit hal yang ane tau soal honor dan horor nya jadi penulis pemula, maapin ya kalau banyak salah. Bagian terpenting adalah 'Nulis Aja' lolos gak lolos urusan belakangan, duitnya dikit? inget uang tetaplah uang, kalau tetep gak dapet uang? paling ngga kan dapet pengalaman. 

0
2.2K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.