hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Keunikan Respon Orang Saat Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Seiring berlalunya moment lebaran, berlalu pula moment keramaian para pemudik dalam berlalu lintas untuk menuju kampung halamannya dan kembali ke kota halamannya



Quote:

Namun baik pada musim mudik ataupun tidak, lalu lintas tetaplah lalu lintas yang semakin tahun semakin padat oleh penggunanya. Hal ini tak bisa dipungkiri lagi, karena masyarakat Indonesia yang memang terkenal dengan budaya konsumtifnya.

Berkembangnya pembangunan insfrastruktur yang selalu di upayakan oleh pemerintah, harapannya dapat mengurangi potensi kecelakaan pada pengguna lalu lintas. Namun kenyataannya tak berbanding lurus dengan kondisi yang saat ini sering kita temui, yakni masih banyak terdapat kasus-kasus kecelakaan lalu lintas.

Nah pada setiap terjadinya kecelakaan ini, biasanya ada saja tipe-tipe orang dalam memberikan responnya terhadap kondisi yang darurat tersebut. Di antaranya seperti yang TS tuliskan dibawah ini ;


SI KORBAN

Spoiler for korban:

Orang yang menjadi korban kecelakaan ini, biasanya gak bisa berbuat apa-apa. Dia heng sendiri dan berharap ada orang lain yang mengurusi kondisi lukanya maupun urusan lainnya.



SI MALING

Spoiler for maling:

Tanpa disadari, ada saja biasanya oknum yang mengambil kesempatan dalam kesempitan seperti ini.



SI NGAMUK



Entah karena lagi pengen buru-buru atau lagi stres obat. Ada orang lain yang lagi terkena musibah, dia malah ngamuk dan marah-marah karena perjalanannya terhalang oleh macetnya akibat kecelakaan lalu lintas tadi.



SI PENOLONG



Untuk tipe yang satu ini, biasanya dilakukan oleh warga sekitar TKP dengan langsung cepat tanggap dalam memberikan pertolongan saat terjadinya kecelakaan.



SI TERSANGKA



Orang yang ada di posisi ini pasti bingung, apa yang mau dia lakukan. Karena psikisnya dalam tekanan.



SI KOMPOR



Dalam kondisi yang panik, tiba-tiba ada orang yang datang hanya untuk manas-manasin pihak tertentu, baik terhadap korban ataupun pihak yang terkait dalam insiden.



SI PENASARAN



Tipe seperti ini, banyak di alami oleh pengendara atau pengguna lalu lintas lain. Saat ada insiden, mereka mencoba melambat jalan kendaraannya, berhenti sejenak untuk mencari tau apa yang sedang terjadi. Lalu tiba-tiba hilang berlalu.


Itulah keunikan-keunikan yang tergambar dari masyarakat kita saat terjadinya kecelakaan lalu lintas. Semoga thread ini bermanfaat dan menghibur buat kalian yang mampir kesini.



Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.






Spoiler for sumur:


Diubah oleh hidayatsmv 26-06-2018 08:22
0
12.9K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.