Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lisa1510Avatar border
TS
lisa1510
Swedia Berhasil Memberhentikan Laju Swiss
Swedia Berhasil Memberhentikan Laju Swiss

Swedia berhasil mengalahkan Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dengan begitu artinya, mereka berhak melaju ke perempat final untuk menghadapi pemenang dalam laga Inggris vs Kolombia.

Jalannya laga Swedia kontra Swiss berlangsung dramatis di Stadion St. Petersburg, Selasa 3 Juli. Swiss yang mendominasi penguasaan bola dan mendapat peluang lebih banyak malah kebobolan pada babak kedua.

Swiss sudah memberi ancaman nyata sejak kick off babak pertama bergulir. Namun, permainan agresif yang ditampilkannya tidak diladeni oleh Swedia yang tampil disiplin dan bertahan. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Setelah meningkatkan ritme permainan gol kemenangan Swedia baru bisa diciptakan oleh Emil Forsberg pada menit ke-66. Prosesnya bisa dikatakan tidak sengaja karena tendangan jarak jauh Forsberg sempat membentur kaki bek Swiss sebelum  masuk ke dalam gawang.

Swedia Berhasil Memberhentikan Laju Swiss

Swiss tampil makin agresif ketika tertinggal. Selain itu, Breel Embolo dan Haris Seferovic juga sudah dimasukkan untuk menambah daya gedor. Tapi, gol tak kunjung tercipta meski berbagai variasi serangan sudah dilancarkan.

Saking asyiknya menyerang, malah Swedia yang kembali mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan. Itu terjadi karena Michael Lang menjatuhkan Martin Olsson di dekat area penalti ketika Swedia melakukan serangan balik.

Wasit sempat menganulir kartu merah yang dia keluarkan karena pelanggaran yang dilakukan Lang baru diketahui terjadi di luar kotak penalti setelah melihat VAR. Selain itu, Swedia yang tadinya berharap mendapat hadiah tendangan penalti juga hanya mendapat tendangan bebas.

Ola Toivonen ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas yang berada dekat dengan garis area penalti. Namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Swiss, Yan Sommer. Skor kemenangan tipis Swedia 1-0 bertahan hingga laga selesai.

Berikut ini cuplikan beberapa peluang dan terjadinya gol Swedia


Diubah oleh lisa1510 03-07-2018 19:17
0
424
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.