Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Jepang Pulang dengan Ukiran Sejarah


Perjalanan Jepang di Piala Dunia 2018 harus berakhir dengan caranya yang cukup tragis. Bisa unggul 2-0 atas Belgia hingga menit ke-68, Tim Samurai Biru harus pulang setelah kalah 2-3 di akhir pertandingan.


Di balik tersingkirnya Jepang dari Piala Dunia kali ini, terdapat beberapa sejarah baru yang tercipta. Paling tidak ada tiga catatan apik yang dibuat Jepang, meski harus pulang.

Dengan dua gol yang mereka ciptakan di laga kontra Belgia, itu berarti Jepang tercatat berhasil mencetak enam gol sepanjang Piala Dunia kali ini. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak ketimbang gelaran-gelaran Piala Dunia sebelumnya.

Sejarah juga dicetak oleh Genki Haraguchi, dimana dia menjadi pemain Jepang pertama yang berhasil mencetak gol di fase knock-out Piala Dunia. Jepang memang berasil menembus babak 16-besar pada edisi 2002 dan 2010. Tapi mereka harus kalah tanpa mampu mencetak gol.

Ketika menjadi tuan rumah bersama Korea Selatan di tahun 2002, Jepang dikalahkan Turki dengan skor 0-1. Sementara di Afrika Selatan 2010, Jepang kalah melalui drama adu penalti dari Paraguay, setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Catatan lain dibukukan oleh Takashi Inui yang juga mencetak gol di pertandingan tersebut. Inui kini menjadi pemain kedua Jepang, setelah Keisuke Honda yang memiliki paling tidak dua gol di putaran final Piala Dunia. Honda sendiri menjadi top skorer Jepang di Piala Dunia dengan koleksi empat gol.

Meski harus pulang, Jepang layak untuk berbangga. Mereka disingkirkan oleh Belgia, salah satu negara dengan skuat yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, dengan memberikan perlawanan luar biasa.

Diubah oleh Kaskus Sport 05-07-2018 06:12
0
770
5
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sundul Bola
Sundul BolaKASKUS Official
5.6KThread5.6KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.