c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Cara Merebus Telur Agar Tidak Pecah Dan Bulat Sempurna




Buat juragan yang sering merebus telur untuk makan sehari hari biasanya nih agan yang hidupnya mandiri, atau juga para ibu rumah tangga yang sibuk mengurus rumah. Nah di artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara merebus yang baik agar telur rebus tidak mengalami hal yang tak di inginkan.



Terkadang saat merebus telur ada saja telur yang retak dan pecah isinyapun keluar ketika saat direbus, bukan itu saja terkadang ada juga yang matangnya tidak sempurna atau kelamaan merebus hingga timbul warna biru-biru pada telur yang sudah direbus.

Nah sebenarnya merebus telur memang tidak susah, tinggal rebus matang dan dimakan deh. Tapi tampaknya tak sesimple itu, untuk memberikan hasil yang sempurna merebus telur ternyata ada tehniknya loh juragan.



Perhatikan bila telur yang disimpan dalam kulkas, wajib di diamkan agar suhu dinginnya berkurang kemudian telur dicuci dengan air bersih ya gan, untuk menghilangkan bau tidak sedap dari cangkang telur yang terkadang bercsmpur dengan kotoran-kotoran dari sang unggas.

Setelah dicuci hingga bersih, masukkan telur di dalam panci dan pastikan telur terbenam semuanya di dalam air, ingat jangan sampai isi telur kebanyakan ditakutkan ketika air bergolak telurpun terbentur dan menyebabkan retak.



Tambahlah satu sendok makan cuka atau setengah sendok makan garam, hal ini berguna untuk mencegah agar telur tidak retak ketika direbus. Dan juga kulit telurpun mudah dikupas ketika telur sudah matang. Jangan lupa untuk membalikkan telur agar matang sempurna ingat api untuk merebus sedang saja jangan terlalu besar kira-kira 77 derajat Celsius.



Ketika telur sudah matang angkatlah panci namun jangan langsung dikupas ya gan, diamkan saja dahulu telur dalam panci di dalam airnya 10 sampai 15 menit, setelah itu ketka telur sudah dingin kupaslah telur dengan perlahan hingga semuanya terkupas dengan sempurna. Mengapa harus di diamkan karena bila langsung dikupas dalam keadaan panas, cangkang telur akan masih menempel pada telur dan alibatnya telur bisa terkelupas dengan tidak sempurna.

Itulah tips untuk merebus telur agar menghasilkan telur rebus yang sempurna, semoga artikel ini berguna untuk juragan jangan lupa serupuutt dolo gan..



c4punk@2018

Referensi tulisan dari

https://sains.kompas.com/read/2018/0...-menurut-sains

http //vemale.com/kuliner/tips-dapur/46219-cara-merebus-dan-mengupas-telur-utuh-sempurna-tanpa-membuatnya-rusak.html





Diubah oleh c4punk1950... 26-06-2018 08:34
0
30.9K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.