Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

micronesia.Avatar border
TS
micronesia.
Ombak Tinggi, Masih Ada Penumpang Belum Dievakuasi dari KM Lestari
Ombak Tinggi, Masih Ada Penumpang Belum Dievakuasi dari KM LestariSelayar - Seorang penumpang KM Lestari Maju, Abyi Daeng Ngitung mengatakan cuaca di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sedang hujan. Dia bersama penumpang lainnya masih bertahan di kapal.

Abyi dimintai konfirmasi detikcom pukul pukul 18.45 Wita Selasa, (3/7/2018). Mereka masih menunggu proses evekausi dari Basarnas.
Ombak Tinggi, Masih Ada Penumpang Belum Dievakuasi dari KM Lestari
"Saat ini kami masih bertahan di atas kapal menggunakan pelampung, dan banyak warga yang mulai stres karena hujan deras dan ombak yang sangat tinggi," kata Abyi, penumpang asal Bontomaero, Desa Maccini Baji, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.


Pencarian dan evakuasi korban kecelakaan KM Lestari Maju memang masih berlangsung. Kapal perang ikut dikerahkan oleh Lantamal VI/Makassar TNI AL.

Tim SAR Lantamal VI yang dikerahkan terdiri dari KRI Madidihang-855 (bantuan dari Koarmada II), KAL Suluh Pari I.6-60 dan Sea Rider, serta dua tim Marinir. Tim SAR berangkat dari Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

"Setelah menerima informasi dari pemerintahan setempat tentang adanya kejadian kecelakaan tenggelamnya KMP Lestari Maju di sekitar wilayah perairan Kabupaten Selayar, Sulsel, kami sesegera mungkin mengirimkan beberapa unsur di jajaran Lantamal VI," kata Danlantamal VI Laksma Dwi Sulasono dalam keterangannya.

sumber: https://m.detik.com/news/berita/4096...ari-km-lestari
0
978
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.